348 Santri dari 48 TPQ di Karimun Diwisuda Serentak
Bupati Karimun Aunir Rafiq pada wisuda ratusan santri di Kundur. Foto - istimewa

SUARATEMPATAN.COM – Bupati Karimun Aunur Rafiq dan sejumlah pejabat menghadiri wisuda santri.

Acara yang diselenggarakan oleh Pengurus Badan Musyawarah Pengurus Guru Taman Pendidikan Qur’an (BMPG-TPQ) tersebut berlangsung di Pentas Seni dan Budaya Long Lubuk Desa Lubuk Kecamatan Kundur, Minggu (17/10/2021).

Pejabat yang hadir diantaranya Kepala Kankemenag Karimun, Kabag Kesra, Ketua BMPG PTQ Karimun, Ketua MUI Karimun, dan perwakilan Ketua Basnaz.

Juga terlihat bersama para pejabat lain, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, Kepala SPN Polda Kepri yang diwakili AKBP Budi Rayadi, Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Karimun Eri Suandi, Anggota DPRD Kabupaten Karimun Hj Rohani dan Hasanuddin.

Ke-348 santri tersebut berasal dari 48 Taman Pengajian Qur’an (TPQ) yang tersebar di Kecamatan Kundur. Mereka dinyatakan lulus Munaqasoh pada tahun ajaran 2020/2021.

Bupati Karimun menyampaikan wisuda ini merupakan sarana pemahaman, penghayatan dan pengalaman terhadap ajaran Al-Qur’an.

Harapannya anak-anak yang telah diwisuda mampu menerapkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan mereka.

”Semoga menjadi anak-anak yang saleh dan saleha, menjadi insan Qur’ani yang tentunya akan berguna bagi orang tua, masyarakat dan Karimun mendatang,” pesan Aunur.

Bupati Karimun juga mengucapkan terima kasih kepada para guru TPQ yang telah mengabdikan diri untuk mengajar Al-Qur’an pada generiasi muda sejak dini.

Meskipun selama dua tahun ini terpaksa dihentikan sejenak akibat dari pandemi Covid-19. (zai/ins)