Agenda Mahfud MD dan Tito Karnavian ke Natuna Bahas Percepatan Pembangunan Perbatasan
Sekatung, salah satu pulau di Kabupaten Natuna yang akan dikunjungi Menkopolhukam Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian untuk mengevaluasi pembangunan di perbatasan. Foto - istimewa/disbudpar natuna

SUARATEMPATAN.COM – Menkopolhukam RI, Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian akan berkunjung ke Pulau Laut dan Pulau Sekatung Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri.

Kunjungan dilakukan di sela waktu yang diagendakan keduanya di Kepri, yakni 23 – 25 November 2021.

Guna persiapan, Gubernur Kepri bersama Pemkab Naguna dan instansi vertikal terkait beberapa kali rapat.

Kedua menteri tersebut untuk mendorong percepatan Pembangunan Batas Wilayah Negara-Kawasan Perbatasan (PBWN-KP) dan meningkatkan prasarana Hankam di Pulau-Pulau Kecil Terluar (PPKT) yang ada di Natuna.

Di BNPP, Mahfud MD adalah ketua pengarahnya, sementara Tito sebagai Kepala BNPP.

Dijelaskan Kepala Biro Humas, Protokol dan Penghubung Pemprov Kepri Hasan S.Sos, kedatangan kedua menteri sebagai bentuk hadirnya pemerintah di daerah terluar.

“Juga mengevaluasi pembangunan yang dilakukan Pemda, menguatkan koordinasi sekaligus mengidentifikasi kebutuhan pembangunan kawasan perbatasan negara,” ujarnya, Minggu (21/11/2021).

Kegiatan juga disejalankan dengan vaksinasi serta pemberian bantuan kepada masyarajat setempat.

Untuk mendukung kunjungan ini, dipersiapkan helikopter serta KRI Semarang. Mahfud dan Tito juga akan disertai sejumlah pejabat penting. ***