Rakernas, AHY: Pasukan Elit  Andalan Demokrat Adalah Bakomstra
Foto: AHY bersama perwakilan Bakomstra Kepri disela acara

Suara Tempatan – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebutkan, dirinya ingin posisi Badan Komunikasi dan Strategis (Bakomstra) dalam kepengurusan partai, karena posisi tersebut adalah pasukan elit yang dapat mengangkat elektabilitas partai.

Kenapa dibilang strategis, sambung AHY, Karena politik itu perang komunikasi, perang informasi, perang narasi, perang opini.
Siapa yang memenangkan itu semua, Insya Allah akan meningkatkan elektabilitasnya dan pada saatnya bisa sukses serta menang dalam kontestasi.

“Tunjukan bahwa Bakomstra adalah pasukan andalan kita,” kata AHY saat memberikan pengarahan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Bakomstra Partai Demokrat dari 34 Provinsi di Kantor DPP Demokrat, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2022), dalam kegiatan itu dihadiri perwakilan Bakomstra DPD Demokrat Kepri, sekretaris Indra dan Oki.

AHY berharap, sebagai pasukan elit, Bakomstra dapat bekerja kreatif dan memiliki inisiatif, karena Bakomstra sangat penting dan strategis di Partai

Dalam arahannya, AHY juga berpesan agar seluruh kader Demokrat tetap mengedepankan politik dan demokrasi yang sejuk dan santun.

“Kalian yang hadir disini adalah orang-orang pilihan, Orang-orang terbaik di Partai Demokrat”, kata AHY.

Sementara Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam laporannya menyampaikan kegiatan Rakernas bertema “Rakernas Bakomstra 2022, Sinergi dan Kolaborasi menuju Pemilu 2024″.

Kegiatan ini diselenggarakan, katanya agar Bakomstra DPP Partai Demokrat dapat membangun insfrastruktur Bakomstra yang memiliki sinergitas dan siap berkolaborasi antara pusat dan daerah.

“Bakomstra harus dapat menjadi penghubung yang punya nilai tambah meningkatkan elektabilitas partai Demokrat,” kata Herzaky Mahendra Putra.

Rakernas Bakomstra seluruh DPD Demokrat se Indonesia dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Demokrat H Teuku Riefky Harsya (TRH).

Sekretaris Bakomstra DPD Demokrat Kepri Indra atau yang akrab disapa Daeng Indra kepada awak media ini di Jakartai mengatak , DPD Partai Demokrat Kepri sangat mengapresiasi pertemuan Bakomstra se-Indonesia dan akan segera menjalankan arahan AHY untuk bekerja menaikan elektabilitas partai.

“Kami Bakomstra Kepri akan menjalankan seluruh arahan Ketum AHY dan Bakomstra Pusat serta siap menjemput kemenangan Pemilu 2024” ujar Indra.(*)