Suara Tempatan

Beda dan Terpercaya

Ansar Gratiskan Pendidikan SLTA dan Bantu Rp1 Juta Siswa Kelas 3

1 min read

TANJUNGPINANG – Calon Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad SE MM, akan membuat program pendidikan gratis bagi SMA dan sederajat se-Provinsi Kepri. Bahkan, khusus untuk pelajar Kelas 12 (kelas III), bakal diberikan subsidi uang Rp1 juta per orang.

Program pendidikan Kepri itu disampaikan H Ansar Ahmad saat memberikan keterangan pers di Tanjungpinang, Rabu (30/9). Menurut Cagub Kepri nomor urut 3 ini, bantuan pendidikan sangat diperlukan untuk membantu para siswa di masa pandemi Covid-19.

“Kita akan memberikan bantuan khusus untuk anak kelas III SMA sederajat. Masing-masing sebesar Rp1 juta. Semoga saya terpilih sebagai Gubernur Kepri, agar program itu bisa direalisasikan,” sebut H Ansar Ahmad.

Selain itu, mantan Bupati Bintan 2 periode itu juga memprogramkan, akan memberikan pelatihan vokasi kepada pencari kerja lulusan SMA, sebelum memasuki ke dunia kerja. Sehingga, anak-anak Kepri memiliki kualifikasi keterampilan yang mampu bersaing di dunia industri.

“Anak-anak yang baru lulus SLTA belum siap menghadapi dunia kerja. Untuk itu diperlukan pelatihan khusus, melalui pendidikan vokasi yang dibantu melalui anggaran daerah,” ujarnya.

Ansar optimis program itu terealisasi, karena porsi APBD Kepri yang cenderung mengalami kenaikkan dalam setiap tahunnya.

“Kalau ada kemauan pasti ada jalan. Anggaran Provinsi Kepri cukup untuk realisasi program itu. Kita juga akan membuat program pendidikan gratis, untuk SMA sederajat. Karena, SMA, MA dan SMK itu kewenangan pemerintah provinsi,” kata Ansar Ahmad menambahkan. (st)

Sumber: luarbiasa.id

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: