Suara Tempatan

Beda dan Terpercaya

Antisipasi Krisis Pangan, Perempuan Tani HKTI Kepri Tanam Tanaman Holtikultura

1 min read

Batam (suaratempatan.com) – Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kepri bersama-sama menanam tanaman holtikultura di Rempang Cate, Galang, Kamis,18 November 2020. Kegiatan ini sebagai salah satu antisipasi krisis pangan di tengah pandemi Covid-19.

“Penanaman ini juga dilakukan oleh Perempuan Tani HKTI Se-Indonesia serentak, Rabu, 18 November 2020. Bapak Jenderal (Purn) Moeldoko (Ketua Umum HKTI) memimpin langsung penanaman serentak ini secara virtual,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perempuan Tani HKTI Kepri, Hj. Novie SE.

Gerakan penanaman holtukultura di Kepri juga diikuti DPD Perempuan HKTI Dewan Pimpinan Kabupaten Bintan dan Tanjung Pinang dan Kota Batam.

“Kita ramai-ramai tanam cabai, jagung, terong, kangkung dan bayam. Ya, buat ketahanan panganlan,” katanya.

Dikatakan, gerakan ini merespon ancaman krisis pangan yang terjadi di tengah pandemi Covid-19. Hal ini disebabkan adanya karantina wilayah (lockdown) di sejumlah negara menyebabkan distribusi terhambat.
Selain faktor cuaca yang mempengaruhi produksi di dalam negeri.

“Kekurangan pasokan tentu akan memicu inflasi. Ini perlu diantisipasi,” katanya.

Novie menambahkan, kegiatan penanaman serentak ini ditaja oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perempuan Tani HKTI dibawah pimpinanDian Novita Susanto sebagai ketua Umum. (st)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: