Suara Tempatan

Beda dan Terpercaya

Antisipasi Penyebaran CORONA! CAMAT SE-BATAM Lakukan Penyisiran dan Pemeriksaan Kesehatan Warganya

1 min read

Camat Seibeduk Gufron turut Mendampingi Pemeriksaan Kesehatan Warga Seibeduk

BATAM, SUARATEMPATAN.COM – Upaya untuk terus memerangi penyebaran corona virus disease (covid-19), dilakukan pemerintah dengan melakukan penyisiran dan pemeriksaan kesehatan.

Penyisiran dan pemeriksaan kesehatan ini, serentak atas arahan Walikota Batam HM Rudi yang memerintahkan kepada seluruh camat se-Kota Batam , untuk melakukan penyisiran dan pemeriksaan kesehatan bagi mereka yang dicurigai terpapra covid -19 atau punya riwayat perjalanan ke luar negeri.

 

Seperti yang dilakukan Di RW 13 Kapling Pancur Baru Kelurahan Duriangkang, pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh tim kesehatan dari Puskesmas Seipancur yang  oleh didampingi pihak kepolisian, TNI, dan Aparatur Kecamatan Seibeduk.

Bahkan Camat Seibeduk , Gufron SE , juga turun mendampingi saat dilakukannya pemeriksaan kesehatan . Pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan pemeriksaan suhu tubuh  warga yang diketahui mempunyai riwayat perjalanan ke Malaysia.

“Sedikitnya ada lima orang yang mempunyai riwayat perjalanan ke luar negeri, mereka sudah dicek kesehatannya,” ujar Salim Hidayat, tokoh masyarakat Pancurbaru RW 13.

Pemeriksaan ini, menurut Salim, berkaitan dengan  adanya imbauan dari kecamatan untuk mendata kondisi kesehatan warga. Ini bertujuan untuk mendeteksi apakah warga yang diketahui mempunyai riwayat perjalanan dari Malaysia , ada kemungkinan terpapar virus,” terang Salim .

Camat Seibeduk Gufron turut Mendampingi Pemeriksaan Kesehatan Warga Seibeduk 

 

Pemeriksaan kesehatan terhadap warga di perumahan di Batam ,  juga dilakukan di Perumahan Genta 1. Ketua RW 06 Genta 1, Miftahul Huda menjelaskan memang ada warganya yang diperiksa kesehatannya karena terdeteksi mempunyai riwayat perjalanan di luar negeri. “Ada empat orang warga kami yang sudah diperiksa, alhamdulillah kondisi mereka dinyatakan sehat,” terang Miftahul Huda.   (tj/st)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: