Batam Tembus Angka 1.600-an Kasus Covid-19

Batam, Suaratempatan.com – Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam kembali merilis hasil temuan dan kasus baru pada Selasa (29/9/2020). Data tersebut merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKL PP dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang.

Dari data tersebut, sebanyak 32 kasus tambahan kembali dirilis, meningkat dari rilis sebelumnya pada Senin (28/9/2020). Berdasarkan rilis tersebut penyebaran kasus Covid-19 terbagi dalam 8 kecamatan di Kota Batam.

Kasus baru positif Covid-19 didominasi Kecamatan Sagulung sebanyak 9 kasus. Kecamatan Batuaji dan Batam Kota masing – masing sebanyak 5 kasus. Kecamatan Sei Beduk sebanyak 4 kasus. Kecamatan Lubuk Baja sebanyak 3 kasus. Kecamatan Sekupang dan Bengkong sebanyak 2 kasus. Terakhir Kecamatan Batu Ampar sebanyak 1 tambahan kasus Covid-19.

Di antara 32 kasus baru positif Covid-19 itu kembali diisi oleh balita berumur 5 tahun dengan inisial J dari Kecamatan Sagulung.

Dengan penambahan 32 kasus baru ini, pasien Covid-19 di Batam saat ini sudah menembus angka 1.607 kasus dan dibagi di beberapa rumah sakit di Batam. Antara lain di RSKI Covid-19 Galang, RS Bhayangkara, RS Batam Pengusahaan, RS Elisabeth dan beberapa rumah sakit lainnya di Kota Batam.

Angka ini menunjukan bahwa penyebaran Covid-19 di Kota Batam masih sangat tinggi. “Kami ingatkan dan imbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan tetap di rumah saja. Jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup,” sebut Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Batam, Didi Kusmarjadi, dalam keterangan tertulisnya. (DE)