SUARATEMPATAN.COM – Saling ejek kemudian dituangkan ke dalam video di Youtube, hati-hati.

Polisi menangkap pelaku terkait video parodi lagu ‘Indonesia Raya’ berinisial MDF. Ia merupakan pelajar SMP yang masih berusia 16 tahun.

MDF ditangkap di sebuah rumah kontrakannya di Cianjur, Kamis (31/12/2020) malam pukul 20.00 WIB.

Penangkapan MDF dibenarkan Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo, Jumat (1/1/2021) seperti dikutip suarasiber dari detik.com.

Untuk menangkap MDF, dilakukan kerja sama antara Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat, di bawah koordinasi Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri.

Ternyata perbuatan MDF dilatarbelakangi saling ejek dengan netizen di Youtube. Ia kemudian menyebarkan nomor ponsel netizen yang terlibat saling ejek dengannya.

“Pelaku ini menyatakan bahwa netizen tersebut adalah pemilik akun MY ASEAN yang mengunggah parodi Indonesia Raya,” kata Kabareskrim.

Terungkapnya kasus ini bermula ketika warganet menemukan video parodi Indonesia Raya di akun yang lokasinya di Malaysia.

Polisi Diraja Malaysia memeriksa seorang WNI yang usianya 11 tahun, yakni NJ. Ia tinggal di daerah Lahad, Datu, Sabah, Malaysia.

NJ pun mengatakan jika keterlibatan MDF yang berada di Indonesia. Informasi ini kemudian disampaikan Polisi Diraja Melaysia ke Polri.** (Jay)

Sumber: suarasiber.com