Breaking News! Presiden Jokowi Perpanjang PPKM Level 4 Hingga 2 Agustus 2021
Presiden Joko Widodo saat sidak ke sejumlah apotek di Bogor menanyakan ketersediaan obat untuk pasien Covid-19 belum lama ini. Foto - instagram/jokowi

SUARATEMPATAN.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan Pemberlakuan Pembatsan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 akan ditujukan kepada seluruh wilayah di Indonesia.

Artinya kebijakan tersebut bukan hanya untuk Jawa dan Bali. Presiden juga sudah mengumumkan jika PPKM level 4 diperpanjang hingga tanggal 2 Agustus 2021 mendatang.

Saat menjelaskannya kepada media secara virtual, Minggu (25/7/2021) Presiden Jokowi mengatakan pertimbangan aspek kesehatan harus dihitung cermat.

Pada saat yang sama aspek sosial ekonomi masyarakat khususnya pemenuhan kebutuhan hidup harus diprioritaskan, dengan mempertimbangkan aspek kesehatan aspek ekonomi dan dinamika sosial.
“Saya memutuskan melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari 26 Juli sampai 2 Agustus,” kata Presiden Jokowi.

Disebutkan juga olehnya, saat ini sudah ada tren perbaikan pengendalian pandemi. Tingkat penambahan kasus, BOR, dan positivity rate mulai menunjukkan tren penurunan di Jawa.

Meski begitu Presiden meminta semua pihak berhati hati menyikapi tren perbaikan. Karena munculnya varian Delta yang menular.

Sementara di Instagram @jokowi, juga disinggung soal perpanjangan PPKM level 4 ini. Di akun ini dituliskan:

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air.

Mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi, dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 dari tanggal 26 Juli – 2 Agustus 2021. Namun, kita akan melakukan beberapa penyesuaian terkait aktivitas dan mobilitas masyarakat secara bertahap. (zai)