BATAM, SUARATEMPATAN.COM-Guna memerangi penyebaran covid 19,  Untuk  memutus mata rantai penyebaran covid 19,  pengurus RT 02 RW 28 , Kelurahan Belian Batam Kota, kembali mengadakan penyemprotan desinfektan di lingkungan perumahan Beverly, RT 02 RW 28, Kelurahan Belian Batam Kota.

Penyemprotan desinfektan di Perumahan Beverly

Penyemprotan kali ini disponsori oleh Kepolisian Resort Kota Barelang. Penyemprotan sendiri dilakukan langsung oleh jajaran anggota Polresta Barelang dibantu perangkat RT 02.

Jumlah rumah warga yang disemprot melingkupi 400 lebih rumah warga yang berada di Cluster Beverly Green, Beverly Garden dan Beverly Avenue.

Selain mempunyai jadwal penyemprotan sendiri di lingkungan perunahan tersebut, penyemprotan kali ini dilakukan atas peran serta Satuan Sabhara Polresta Barelang sebagai wujud upaya pemutusan mata rantai penyebaran covid 19.

“Kami berterimakasih sekali atas bantuan penyemprotan dari Satsabhara Polresta Barelang, semoga hal ini bisa jadi salah satu pemutus mata rantai penyebaran covid 19 ,khususnya di lingkungan perumahan kami,” ujar Bripda Budianto, Ketua RT 02 RW 28 kemarin.

Selain melakukan pencegahan dengab melakukan penyemprotan, perangkat setempat juga melakukan protokol pencegahan seperti, meminta kepada semua tamu dari luar untuk menggunakan masker. “Kami wajibkan penggunaan masker untuk tamu yang hendak masuk dalam perumahan, ” terang Budianto.

Selain kedua upaya tersebut, pihaknya juga memberikan pemahaman seputar bagaimana melakukan pencegahan penularan covid-19 yaitu dengan menjaga penerapan social distancing dan physical distancing. “Tetap jaga jarak dan tidak melakukan kegiatan mubadzir di luar rumah seperti nongkrong-nongkrong,” tutup Budianto. (tj/st)