Cerita HM. Rudi dan Papan Nama Masjid Al Muslimin, Bengkong Sadai

Suara Tempatan – Jumat (11/2/22), kemarin, Wali Kota Batam yang juga kepala BP Batam, H Muhammad Rudi (HMR) melakukan salat jumat di masjid Al Muslimin, Perumahan Oriana Rw 21, Kelurahan Bengkong Sadai, Kecamatan Bengkong.

Tak hanya HMR, terlihat juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Azril Apriansyah, Camat Bengkong M Fairus Batubara, dan beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Batam lainnya.

Al Muslimin dulunya adalah musala yang dibangun pada 2016. Namun kini dialih-fungsikan karena di sekitar perumahan Oriana belum ada masjid.

HMR, berharap dengan adanya masjid ini nanti bisa menciptakan kemakmuran bagi masyarakat sekitarnya.

“Kita semu harus memakmurkan masjid,” kata HMR yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia Kepulauan Riau tersebut.

HMR juga meminta kepada pengurus masjid untuk memastikan terlebih dulu satatus lahannya. agar tidak ada masalah di kemudian hari.

“Tolong pastikan satatus lahan masjid ini, kalau satatusnya masih bermasalah tolong segera urus ke Badan Pengusahaan Batam. Saya akan selesaikan,” lanjut HMR.

HMR mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama ikut merawat dan memakmurkan masjid-masjid yang ada. HMR juga memberikan bantuan untuk Masjid Al Muslimin.

“Jumlahnya mungkin tidak terlalu banyak, tapi ini semoga bisa membantu untuk pembangunan masjid agar lebih indah dan nyaman,” imbuh HMR.

HMR juga melakukan peletakan secara simbolis papan nama tempat ibadah, dari sebelumnya bernama Musala Al Muslimin, menjadi Masjid Al Muslimin. (*)