David, Ketua Perpat Gunung Kijang Apresiasi Kinerja Bawaslu Bintan.

BINTAN – Ketua Perpat Kecamatan Gunung Kijang Hadir Dalam rangka Sosialisasi Edukasi Fartisipatif Bawaslu Kabupaten Bintan, Kamis 27/8/2020.

David, Selaku Ketua Perpat Kecamatan Gunung Kijang juga mengatakan, Betapa beratnya kerja Bawaslu dan KPU menjalankan tugas dan Fungsinya dalam rangka Suksesnya pesta Demokrasi, setelah mendengarkan Nara sumber yang memaparkan di depan para hadirin yang hadir, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama David juga mengapresiasi Pemaparan Nara sumber dan metode yang disampaikan, Berpolitik dengan santun, jujur, dan adil, juga terkait Money Politik.

Pada acara tersebut, Narasumber menyampaikan Bagaimana menolak Pemberian uang salah satu Oknum terkait pilihan, atau bagai mana cara melaporkannya ketika praktek itu terjadi di lingkungan Masyarakat, ujar David kepada awak media ini.

Untuk menjadikan politik sehat, santun dan jujur maka masyarakat harus menolak pemberian uang sekaligus laporkan, sehingga hal ini bisa mendidik atau mengedukasi karena hal yang terpenting dalam pengawasan pemilu itu adalah masyarakat itu sendiri, jelasnya sambil mengikuti kata dari narasumber dalam acara tersebut.

“Dalam pesta demokrasi kita semualah yang menciptakan para pemimpin yang benar – benar baik dan jujur sesuai pilihan kita sebagai masyarakat dan ketika Masyarakat itu sendiri paham dengan sosialisasi dan Edukasi, Fatisipasif atau penekanan terhadap pilihan itu sendiri sehingga pemimpin yang dipilih akan sesuai dengan Sosialisasi dan Edukasi dan Fartisipasif yang berlaku di masyarakat, sehingga dapat dipraktekkan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang”. tutupnya. (Jul)