Demi Dukung Pemerintah, Seminar Nasional dan Pelantikan IKAMA Kepri Ditunda

BATAM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) Kepulauan Riau (Kepri) menunda rencana Seminar Nasional yang bertajuk Kedaulatan Pertahanan dan Ekonomi di Wilayah Perbatasan NKRI dan Pelantikan Pengurus IKAMA Kepri dan Batam.

“Rencananya sih acara itu digelar Minggu (5/4) nanti di Graha Pena Hall. Namun karena trus bertambahnya penyebaran Virus Corona(Covid-19) saat ini, maka kami menunda acara tersebut,” ungkap Penasehat IKAMA Batam, M. Noer didampingi Ketua IKAMA Kepri, Umar Faruq dan sekretaris panitia, Senin (30/3) di Restoran Nasi Bebek Bu Modung, Legenda Malaka.

Langkah ini kata M. Noer sebagai dukungan penuh IKAMA membantu pemerintah dan polri dalam rangka memutus mata rantai menyebarnya virus corona.

Ketua IKAMA Kepri, Umar Faruq dalam kesempatan itu menyampaikan keprihatinan wabah corona yang tengah melanda bangsa.

Oleh karena itu pihaknya tunduk dan patuh terhadap imbauan Walikota Batam dan Kepolisian untuk mengikuti prosedur dalam pencegahan penyebaran corona di daerah ini

“Ini juga sesuai dengan motto IKAMA, Bhepak, Bhebuk, Guruh, Ratoh. Artinya, menjunjung tinggi dan patuh kepada ayah ibu, ulama dan pemerintah,” ujar Gus Fa yang juga alumni Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan dengan Logat Melayunya yang kental. (st)