Demokrat Buka Peluang Bikin Poros Alternatif Bersama Partai Nasdem

Suara Tempatan – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan, Partainya memungkinkan membangun poros alternatif pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 dengan partai apapun, termasuk Partai Nasdem.

Menurutnya, poros itu nantinya akan menghadapi koalisi partai besar yang telah mencukupi ambang batas presidential threshold (PT) 20 persen untuk bisa berkompetisi di Pilpres 2024.

“Menurut saya sangat memungkinkan (bangun poros alternatif), karena kita tahu katakanlah tiga partai besar siapa saja yang memungkinkan hanya dengan berdua (partai) bisa jalan (maju di pilpres),” ujar AHY saat ditemui di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/4/2022).

“Tetapi juga ada partai menengah, termasuk Demokrat. Tentu selalu ada kemungkinan jika partai menengah juga saling bertemu dan akhirnya membangun koalisi,” ucap dia.

Partai Demokrat, kata AHY, bakal membangun hubungan baik dengan partai-partai lain dan membuka saluran komunikasi dengan berbagai pihak untuk berkompetisi pada pemilu 2024.

Menurut dia, partainya tidak memiliki beban dalam menjalin komunikasi dan tidak punyai beban untuk menjalin koalisi seperti apa pun ke depannya.

“Demokrat tidak memiliki beban dalam menjalin komunikasi dan tentu tidak punya beban untuk menjalin koalisi seperti apa pun nantinya,” kata AHY.

“Yang terpenting bagi Partai Demokrat, koalisi yang terbentuk adalah koalisi yang memiliki visi dan program atau platform untuk terus memperjuangkan kepentingan rakyat,” ucap dia.

Source: kompas