BATAM, SUARATEMPATAN – Jajaran pimpinan dan staf RSUD Embung Fatimah menerima penyerahan bantuan Alat Kesehatan ( Alkes) berupa alat pelindung diri (APD), masker, dan cairan disfektan, Senin (30/3/2020) dari DPRD Kota Batam.

Penyerahan bantuan alkes bantuan anggota DPRD Kota Batam ini disampaikan kangsung oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kota Batam Muhammad Kamaludin. Bantuan ini diterima langsung Direktur Utama RSUD Embung Fatimah Ani Dewiyana.

Muhammad Kamaluddin, Wakil Ketua 1 DPRD Kota Batam saat kunjungan ke RSUD Embung Fatimah

Dalam kunjungannya M Kamaluddin   didampingi Ketua Komisi IV Ides Madri dan Anggota DPRD lainnya, seperti Tumbur Hutasoit, M. Rudi, Rohaizat, Arlon Veristo, Biyanto, Zainal Arifin, Aman, Mochamat Mustofa, Bobi Alexander Siregar, H. Syahrul, Asnawati Atiq, dan Rubina Situmorang.

Muhammad Kamaluddin menyampaikan bahwa, penyerahan APD tersebut bentuk dukungan dan wujud kepedulian anggota dewan atas perjuangan tim medis sebagai garda terdepan dalam menangani pandemi covid-19.

“Ini bentuk bantuan moril dan spontanitas dari kawan kawan di dewan untuk memberikan dukungan moril maupun materil berupa alat pelindung diri, masker dan lainnya,” ujar Muhammad Kamaluddin.

Menurut Kamaluddin kunjungan tersebut menunjukkan jika Tim Medis RSUD tidak sendiri menangani permasalahan yang terjadi tersebut. Dia melihat Tim Kesehatan dari RS rujukan ini,  bekerja ekstra keras saat ini imbuh  Kamaludin. (tj/st)