Empat Tahun Buron, Terpidana Kasus Korupsi Pengadaan Genset dan Landasan Pacu Bandara Hang Nadim Ditangkap

SUARATEMPATAN.COM – Kejaksaan Negeri Batam meringkus terpidana kasus korupsi pengadaan genset dan landasan pacu Bandara Hang Nadim Batam. Terpidana bernama Agus Mulyana diamankan di jalan Yos Sudarso Jakarta Utara, Selasa (26/10), sekitar pukul 10.15 WIB.

Agus langsung dibawa oleh tim kejaksaan menuju Batam. Ia disebut-sebut telah masuk daftar pencarian (DPO) Kejaksaan selama empat tahun ini.

“Terpidana langsung dibawa ke rutan untuk dilaksanakan eksekusinya,” tegas Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Batam, Wahyu Octaviandi, saat ditemui awak media, di Bandara Hang Nadim.

Ia menjelaskan jika terpidana merupakan orang terakhir yang diamankan pihaknya dalam kasus yang telah berstatus inckrah tersebut.

“Dalam perkara ini ada 4 orang, dan ini yang terakhir. Satunya lagi mantan kepala bandara, Hendro,” kata Wahyu.

Pantauan di lapangan, terdakwa ke luar pintu kedatangan sekitar pukul 17.00 WIB dengan tangan diborgol mengunakan romi orenye bertuliskan tahanan Kejaksaan Negeri Batam.

Ia tampak kusut ketika digiring menuju mobil kejaksaan. Saat ditanya awak media Agus sekali kali menyebut dirinya sehat.

“Alhamdulillah saya sehat, saya tak ke mana-mana,” ujarnya seraya berlalu menuju mobil Kejaksaan.

Namun Agus melontarkan kata-kata bahwa dirinya seolah tak bersalah dalam kasus tersebut. Ia sekali-kali menyebut bahwa kakaknya yang salah dalam perkara ini.

“Saya minta tolong saya tidak salah, perkara ini kakak saya dan pengerjaan proyek ini bapak Aidit Saya korban,” keluh dia.
(nes/rara/r)