Eva Riana, Sakri dan Mazlan Pemenang Pilkades Serentak di Bintan
Panitia Pilkades Desa Dendun, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan berfoto bersama dan bersyukur Pilkades berjalan lancar. Foto - ist

SUARATEMPATAN.COM – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Bintan yang diselenggarakan di Desa Dendun, Malang Rapat dan Sebong Lagoi usai dilaksanakan pada Selasa (23/11/2021).

Tiga pemenang pun sudah diketahui namanya. Mereka yang akan menjabat sebagai kepala desa ialah:

  • Desa Dendun, Kecamatan Mantang, dimenangkan oleh Eva Riana dengan perolehan 317 suara. Menyusul, Edi Yanto sebanyak 269 suara, dan terakhir Cakades Rupiat dengan 71 suara.
  • Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang dimenangkan oleh Sakri dengan meraih suara di 5 TPS sebanyak 639 suara. Disusul Mohtisar sebanyak 450 suara dan M Zulkifli di urutan ke tiga dengan 352 suara.
  • Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong kepada desa barunya Mazlan.

Pilkades di Desa Dendun dan Malang Rapat dilaksanakan karena masa jabatan kades sebelumnya sudah berakhir. Sementara untuk Desa Sebong Lagoi dilakukan Pergantian Antara Waktu (PAW) karena kadesnya diberhentikan.

Camat Mantang, Siti Zaina, S.STP mengapresiasi kinerja panitia dan semua pihak sehingga Pilkades di Desa Dendun berlangsung lancar.

“Alhamdulillah hasil akhir dari penghitungan surat suara, Eva Riana menjadi pemenangnya. Kami turut bangga generasi muda ikut andil dalam Pilkades dan dipercaya masyarakat untuk memimpin 6 tahun ke depan,” ungkap Siti.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMDes) Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, Rabu (24/11/2021) bersyukur Pilkades serentak berjalan lancar dan kondusif.

Selanjutnya, nama-nama tersebut dipersiapkan panitia desa dan kecamatan untuk diusulkan proses administrasinya ke Bupati untuk diterbitkan SK.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengunjungi lokasi Pilkades bersama pimpinan DPRD dan pejabat Polres, Koramil dan pejabat lain.

“Alhamdulillah berjalan lancar dan juga di TPS kami sediakan gerai vaksin yang didukung oleh tim vaksinator Presisi dari Polres Bintan,” ujar Roby, seperti dituliskannya di Instagram @robykurniawanansar.

Roby pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu suksesnya Pilkades di tiga desa tersebut. (ins)