Finish di Belakang Rea, Toprak Juara Dunia WSBK 2021 di Mandalika
Toprak Razgatlioglu menjadi Juara Dunia Word Superbike 2021 yang diselenggarakan di Pertamina Street Circuit Mandalika, Lombok, NTB, Indonesia. Foto - isntagram/toprak_tr54

SUARATEMPATAN.COM – Rider Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu memastikan diri mengunci posisi sebagai Juara Dunia World Superbike 2021 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia, Minggu (21/11/2021).

Dalam balapan ini Toprak menyelesaikan lomba di belakang rider Kawasaki Jonathan Rea. Namun dengan perolehan angka 551 poin, Toprak tak akan terkejar.

Rea sendiri mengantongi 526 angka. Masih tersisa dua race lagi, namun poin Toprak terlalu jauh.

Persaingan menjadi yang terdepan antara Toprak dan Rea terjadi selama 21 putaran. Start memulai balap dengan start dari depan, namun di tengah jalan mampu disalip oleh Rea.

Persaingan bukan hanya antara Toprak dan Rea, juga dengan Scott Redding yang berulangkali “menggoda” kemampuan Toprak.

Usai menang, Toprak mengganti wearpack hingga helmnya menjadi warna lebih mentereng. Selebrasi dirayakannya secara sederhana, tanpa ikut menyempotkan sampanye.

Unggahan terbaru Instagram @themandalikagp pun menampilkan aksi Toprak Razgatlioglu.

“Selamat kepada pemenang WSBK asal Turki, Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi juara dunia WSBK 2021,” ditulis Instagram itu.

Di paddock show, Toprak mengatakan kemenangannya didedikasikan untuk mendiang ayahnya. Ia mengatakan hari ini luar biasa baginya, karena ia mempu menjadi juara dunia. ***