Foto Soerya – Iman Beredar Di Medsos, Pasangan Pilkada Kepri?

BATAM, SUARATEMPATAN.COM – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020 mendatang. Nama Soerya Respationo Ketua DPD PDIP Kepri berpasangan dengan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Batam Iman Sutiawan tiba-tiba bermunculan di media sosial Facebook maupun group WhatsApp.

Foto yang beredar, terlihat wajah keduanya seakan bakal calon pasangan pada Pilkada Kepri mendatangkan. Apalagi dalam foto yang beredar, tampak pula wajah ketua umum PDI-P dan ketua umum Partai Gerindra. Megawati dan Prabowo Subianto.

Sebelumnya, Soerya Respationo disebut-sebut akan berpasangan dengan Syahrul Walikota Tanjungpinang. Namun takdir berkata lain, Walikota Tanjungpinang yang biasa disapa Ayah Syahrul meninggal dunia setelah terpapar Covid-19.

Setelah itu, peta politik menuju Pilkada serentak di Indonesia termasuk di Kepri pun langsung berubah.

Iman Sutiawan yang juga saat ini menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD kota Batam disebut-sebut calon kuat mendampingi mantan Wakil Gubernur Kepri itu pada Pilgub Kepri.

“Pasangan yang cocok untuk kemajuan kepri kedepannya,” komentar Netizen di Facebook, Jum’at 29/5/20.

“Satukan kata dan perbuatan. Siap berjuang. Jadikan,” komentar lagi para Netizen.

Bahkan, foto yang memasangkan wajah Soerya dan Iman tersebut juga di unggah oleh para kader Gerindra dan PDI-P. Akankah koalisi tersebut benar-benar menjadi kenyataan pada Pilkada Kepri. Tentu hal itu akan dinanti-nanti oleh kedua pendukung.

Namun hingga saat ini, Baik Soerya Respationo maupun Iman Sutiawan belum memberikan keterangan resmi terkait beredarnya kabar keduanya akan berpasangan di Pilkada Kepri Desember mendatang.

“Sementara kita fokus dengan Covid-19 dulu. Bagaimana kita bekerja dengan baik untuk rakyat. Kalau soal Pilkada, kita lihat nanti yaa,” jawab singkat Iman Sutiawan melalui pesan WhatsAppnya dikutip dari laman Alurnews.com (Ind/ST)