Gelar Konser Amal, Organisasi Pemuda Mahasiswa (Pema) Galang Dana Bantu Korban Bencana Alam NTT

SUARATEMPATAN.COM – Dalam rangka kepedulian terhadap sesama dan silaturrahmi antar sejumlah organisasi Pemuda Mahasiswa (Pema) di Batam menggelar kegiatan Konser Amal penggalangan dana pada 10 April 2021 lalu.

Pada hari ini melakukan penyerahan secara simbolis hasil penggalangan dana untuk diberikan kepada korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur melalui Cipayung Nusa Tenggara Timur. Di Sekretariat GMKI Batam Kota (Senin, 26 April 2021)

Sejumlah organisasi dan ormas yang ikut penggalangan dana itu, diantaranya PC IMM Batam, PC PMII Batam, HMI Cabang Batam, PC PMKRI Batam, GMKI Cabang Batam, Belia Perpat Batam, Ikami Sul-Sel Cabang Batam.

Salah satu perwakilan penggalangan dana, Ketum PMII Pahru Rozi menghimbau agar penggalangan dana di lapangan berniat sosial dan demi misi kemanusiaan.

“Galang dana dengan bentuk konser amal ini murni aksi sosial dan demi misi kemanusiaan. Tentunya dengan sedikit banyaknya akan sangat membantu saudara-saudara di NTT.”

Ketum IMM Ahmad Dhuha menjelaskan aksi penggalangan dana ini dilaksanakan di tiga tempat sekaligus. Yakni di Pusat Kuliner Welcome to Batam, Taman Engku Hamidah dan di depan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah”

“Aksi Konser Amal tersebut kami laksanakan di tiga tempat yakni Pusat Kuliner Welcome to Batam, Taman Engku Hamidah dan depan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah pada Hari Sabtu 10 April 2021 yang lalu. Dengan membawa alat musik seadanya, seperti soundsystem, Gitar dan Kajoon.

Ketum HMI Firman mengatakan bahwa penggalangan dana sukses meski ada beberapa kendala.
“Alhamdulillah penggalangan dana kemarin berjalan sukses dan lancar meski kami lakukan hanya sehari, itu dikarenakan sudah hampir memasuki bulan Ramadhan sehingga dengan berbagai pertimbangan tidak dilanjutkan kembali. Dana yang berhasil terkumpul Rp 5.608.200, dan beberapa bungkus pakaian layak pakai” tegasnya.

Ditambahkan Ketum PMKRI,
“Pada 10 April lalu kami melakukan Konser Amal penggalangan dana, Puji Tuhan hari ini kami serahkan secara simbolis kepada perwakilan dari teman-teman Himpunan Mahasiswa Timur (Himit) yang akan menyerahkan langsung kepada Posko Cipayung yang ada di NTT tepatnya di Larantuka.

Sementara Felix Perwakilan GMKI mengatakan sangat bangga terhadap usaha teman-teman seperjuangan.
“Saya mewakili Ketum Sandy, sangat bangga terhadap teman-teman atas kebersamaannya demi saudara-saudara kita di NTT. Semoga bermanfaat bagi penerimanya.

Ketum Belia Perpat Putra mengaku berterima kasih kepada masyarakat atas waktu dan donasinya.
“Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat atas waktu dan donasinya dan meminta maaf jika aktivitas sempat terganggu atas konser amal yang dilakukan.”Ungkap Putra.

Dilanjutkan oleh Ketum Ikami Sul-Sel Amin “Dengan adanya kegiatan ini menjadi pelopor, motivasi bagi kami untuk terus berbuat kebaikan dan keringanan tangan untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan.”Ujar Amin.

Ketum Himit Emond Sesi mengatakan,”Terimakasih kepada Ketua-ketua semua atas kepeduliannya kepada kami masyarakat NTT, sudah bersusah payah menggalang dana demi kemanusiaan.”

Bantuan ini akan disalurkan pada 30 April 2021 mendatang yang akan langsung dikawal oleh salasatu anggota Himit.
“Bantuan berupa uang dan Pakaian akan dikirimkan pada 30 April 2021 nanti, kebetulan salah satu anggota kami pulang kampung ke Maumere dan beliau siap untuk membantu mengawal bantuan tersebut ke posko di Larantuka. Kami mewakili masyarakat NTT mengucapkan banyak terimakasih atas sumbangsih teman-teman semua. “Tutupnya. (putra/red)