Hj Asnah, Husnizar Hood, Isdianto, Resmi Sebagai Calon Ketua DPD Partai Demokrat Kepri
Hj. Asnah, SE, MM membubuhkan tanda tangan pada berkas daftar hadir pencalonan Ketua Partai Demokrat Kepulauan Riau. Foto - Istimewa

SUARATEMPATAN.COM – Tiga nama bakal calon Ketua DPD Partai Demokrat Provisni Kepri sudah mendaftarkan diri untuk ikut penjaringan, Sabtu (28/8/2021).

Ketiganya ialah Hj Asnah, Husnizar Hood dan Isdianto. Ketiganya sudah membubuhkan tanda tangannya pada berkas daftar hadir penjaringan bakal calon Ketua DPD Partai Demokrat Kepri.

Dari daftar hadir tercantum, Husnizar datang pada pukul 10.00 WIB, disusul Isdianto pukul 13.00 WIB dan 30 menit kemudian Hj Asnah.

Sebelumnya, Plt Ketua DPD Partai Demokrat Kepri, Renanda Bachtar di Batam mengatakan ada tiga calon yang sudah memenuhi syarat dukungan 20 persen untuk maju sebagai calon Ketua Demokrat Kepri, Hj Asnah, Husnizar Hood dan Isdianto

Demokrat Kepri akan menggelar Musda untuk memilih ketua baru pada awal September 2021. Untuk persiapan itu sudah ditunjuk Ketua SC (Steering Commite) dan Ketua OC (Organizing Commite).

Asnah didukung oleh DPC Anambas dan Natuna, Husnizar Hood didukung oleh DPC Bintan dan Tanjungpinang dan Isdianto didukung oleh DPC Lingga dan Batam.

Tiga nama calon Ketua DPD Partai Demokrat Kepri ini bakal dibawa ke Musda, 6 September 2021. Siapa dari ketiganya yang terpilih harus bisa melakukan sejumlah hal.

Ketiganya ialah Asnah, Husnizar, dan Isdianto. Plt Ketua DPD Partai Demokrat Kepri, Renanda Bachtar di Kantor Sekretariat DPD Demokrat Kepri mengharapkan agar panitia bekerja keras sehingga Musda menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

“Ketua baru harus memiliki leadership, mengayomi dan melakukan perubahan. Peluang itu sudah ada, tinggal bagaimana berkoordinasi,” tegas Renanda.

Kepada suaratempatan.com, Renanda tidak menampik jika kepemimpinan di DPD ada kaitannya dengan Pilpres 2024.

“Hampir di setiap survei, Mas AHY selalu ada di lima besar untuk Pilpres 2024,” ujarnya.

Ia berterima kasih atas dukungan masyarakat untuk Partai Demokrat.

Musda DPD Partai Demokrat Kepri digelar karena kursi Ketua DPD Partai Demokrat Kepri mengalami kekosongan setelah Apri Sujadi dipecat karena ikut Kongres Luar Biasa Demokrat di Deli Serdang. (zai)