Hj Asnah Siap Rebut Kejayaan Demokrat Kepri

SUARATEMPATAN.COM – Hj Asnah MM diamanahkan jadi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) periode 2022 – 2026.

Asnah terpilih dalam musyawarah daerah (Musda) Partai Demokrat Provinsi Kepri, yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat di Hotel Lumiere Jakarta, Senin (3/1/2022).

Ada tiga kandidat calon Ketua DPD Demokrat Provinsi Kepri dalam musda tersebut yakni Hj Asnah MM, Agus Wibowo, dan Husnizar Hood.

Asnah dalam musda tersebut, didukung dua suara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat yaitu DPC Karimun dan Natuna. Agus Wibowo didukung empat DPC yakni Batam, Bintan, Lingga, dan Anambas. Sedangkan Husnizar didukung DPC Tanjungpinang dan DPP Demokrat.

Dalam seleksi berikutnya yakni fit and proper test yang dipimpin Tim 3 DPP Partai Demokrat yaitu Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Teuku Riefky Harsya Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, dan
Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BP OKK) Herman Khaeron.

Dari hasil penjaringan Tim 3 DPP Demokrat, mengamanahkan Hj Asnah MM sebagai Ketua DPD Demokrat Provinsi Kepri.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum, Sekjen, dan BP OKK DPP Demokrat yang telah memberikan amanah kepada saya,” ujar Hj Asnah MM pada konferensi pers di Lotte Mart Batam Centre, Selasa (4/1/2022).

Insha Allah, kata Asnah, siap membesarkan dan memenangkan Partai Demokrat di Provinsi Kepulauan Riau dengan merebut legislatif dan eksekutif..

“Siap mengembalikan kejayaan Demokrat di Kota Batam, pernah menjadi Wali Kota dan Ketua DPRD Batam dari Partai Demokrat,” ujar Asnah yang didampingi Ketua Plt DPC Partai Demokrat Karimun, Roy Octaviano; Ketua Tim Pemenangan Asnah, Roy Octaviano; Saparuddin Muda, dan pengurus DPD Partai Demokrat Kepri dan DPC Partai Demokrat Batam.

Adapun untuk Provinsi Kepri, masih Asnah, pada pemilihan legislatif (pileg) 2024 akan menargetkan delapan kursi atau Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi Kepri.

Begitu pun di kabupaten/ kota lainnya, kata Asnah, akan menargetkan perolehan kursi maksimal di legislatif

“Untuk momen pemilihan kepala daerah (pilkada) 2924, Demokrat akan mendorong kader maju calon gubernur/ bupati/ wali kota,” jelas Asnah.

Selanjutnya kata Asnah, akan berjuang memenangkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, AHY sebagai Presiden.

Semua itu akan terwujud, ujar Asnah, jika Partai Demokrat bersatu dan kompak dalam satu jalur komando.

“Saya akan bersilaturahmi kepada kandidat yang bertarung. Mari lupakan kompetisi demokratis kemarin, ayo kita kembali bersatu ke rumah Demokrat, demi kejayaan bangsa dan negara,” ujar Asnah.

Nanti, kata Asnah, setelah kepengurusan DPD Demokrat Provinsi Kepri terbentuk, satu bulan setelah surat keputusan (SK) kepengurusan diterima maka seluruh DOC Partai Demokrat se-Provinsi Kepri harus menyelenggarakan musyawarah cabang (muscab) yang salah satu agendanya memilih ketua dan kepengurusan.

// Isi Kepengurusan 70 Persen dari Luar //
Asnah mengatakan, sesuai instruksi DPP Partai Demokrat, akan mengambil 70 persen kepengurusan yang bisa membesarkan partai.

“Dari luar tersebut bisa dari tokoh masyarakat, tokoh agama, pers, tokoh politik berpengaruh, dan pengusaha yang mau membuang uang untuk partai,” ujar Asnah.

Selain itu, lanjut Asnah, akan memasukkan figur milenial yang energik mau membangun dan membesarkan partai.

Mantan Wakil Sekretaris DPD Demokrat Kepri, Zakaria menyebutkan, DPP Partai Demokrat melihat figur Ketua yang layak membesarkan Partai Demokrat di Kepri.

“Asnah merupakan kader yang kompeten membesarkan DPD Partai Demokrat Kepri. Sebab, Asnah merupakan Ketua Srikandi Demokrat Provinsi Kepri,” jelas Zakaria.

Untuk Indonesia, masih Zakaria, Asnah merupakan kader perempuan ketiga yang menjadi Ketua DPD Demokrat Provinsi Kepri.

Dua kader perempuan lainnya yaitu Ketua DPD Demokrat Provinsi Banten Itu Octavia Jayabaya dan Ketua DPD Demokrat Provinsi Kalimantan Barat Ermin Elviani. (*)