Hj Rahma Bangga Launching Sanggar Turonggo Putro Manunggal
Wali Kota Tanjungpinang HJ Rahma meresmikan Sanggar Turonggo Putro Manunggal yang melestarikan budaya Jawa, khususnya kuda lumping. Foto - humas pinang

SUARATEMPATAN.COM – Beragam kebudayaan daerah di Indonesia bisa ditemukan di Kota Tanjungpinang. Ini karena para perantau tetap melestarikannya.

Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP mengaku bangga bisa menjadi bagian dari buda-budaya tersebut. Pemkot Tanjungpinang pun memberikan dukungan kepada semua budaya tadi.

Saat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Paguyuban Jowo Manunggal Kepri meresmikan Sanggar Turonggo Putro Manunggal, Hj Rahma terlihat gembira di antara para penari kuda lumping.

Bahkan Hj Rahma diberika kehormatan untuk meresmikan sanggar yang ada di Jalan Cendrawasih, Batu 8, Tanjungpinang itu.

Pelaunchingan Sanggar Turonggo Putro Jowo Manunggal tersebut dilakukan langsung oleh Walikota Tanjungpinang, Rahma.

“Tentu ini suatu kebanggaan, keluarga jowo manunggal, hari ini launching pertama sanggar kuda lumping,” kata Rahma, Minggu (14/2/2021).

Di masa pandemi Covid-19, Rahma berpesan agar segala bentuk kegiatan yang melibatkan kerumunan wajib menjaga protokol kesehatan.

Usai diresmikan, para penari sanggar budaya menampilkan atraksi kuda lumping yang juga disaksikan Hj Rahma dan warga.(zai)