Suara Tempatan

Beda dan Terpercaya

Ikut Jejak Wakapolda, Perpat Siap Budayakan Sehat dengan Bersepeda

1 min read

BATAM – Pendiri Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat), Saparuddin Muda kepincut dengan pola hidup sehat Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah yakni rutin bersepeda. Ia pun bergabung dengan komunitas sepeda Wakapolda dan gowes bersama, Rabu (18/3).

“Selama ini saya pantau terus hobi Pak Jenderal di media sosial. Saya senang dengan pola hidup beliau. Rasanya ingin jugalah bersepeda juga. Baru kemarinlah kesampaian niat itu. Alhamdulillah bisa gabung dan gowes bersama beliau,” ungkap Sapar usai menjajal rute Mapolda, Kabil, Dam Duriangkang dan finish di Sun Bread, Tanjungpiayu.

Sapar pun tergerak untuk membudayakan olahraga sepeda ini ke tengah masyarakat. Minimal bagi anggota Perpat.

“Pelan pelan kita bangun tradisi ini,” katanya.

Hobi bersepeda Wakapolda juga memantik rasa penasaran Pembina Perpat Kepri, Ririn Warsiti. Ia juga turun gunung, gowes bersama Wakapolda.

“Ternyata adrenalinnya beda. Saya kan pernah jadi atlit voli nih. Tapi pas baru pertama gowes, rasanya nafas mau putus,” aku Ririn yang hanya sanggup mengayuh sepeda cuma sampai kilometer 3.

Walau begitu, politisi Partai Gerindra ini mengaku jatuh cinta dengan sepeda. “Besok besok saya akan taklukkan tantangan ini,” pungkas anggota DPRD Kepri ini. (st)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: