Inilah Dana Awal Kampanye Paslon di Pilgub Kepri
Laporan awal dana kampanye paslon di Pilgub Kepri 2020.

Tanjungpinang, suaratempatan.com – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri pada Pilkada 2020 telah menyampaikan Laporan Awal Dana Kampanye. Berdasarkan data yang dihimpun suaratempatan.com, dana awal kampanye terbesar dilaporkan paslon Ansar Ahmad-Marlin Agustina (AMAN) dengan Rp200 juta yang berasal dari paslon.

Sementara paslon lainnya, Soerya Respationo-Iman Sutiawan (Sinergi) menyampaikan laporan awal dana kampanyenya sebesar Rp108,3 juta dengan saldo awal Rp1 juta. Dana itu berasal dari paslon sebanyak Rp107.300.000 dan sumbangan pihak lain perseorangan Rp1 juta.

Sedangkan dana kampanye terkecil dilaporkan paslon Isdianto-Suryani (Insani) sebanyak Rp5 juta dengan saldo awal Rp5 juta. Dalam laporannya, Insani menyampaikan bahwa dana kampanye ini berasal dari paslon.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri, Sriwati mengatakan, seluruh paslon telah menyampaikan laporan awal dana kampanye sesuai tahapan yang telah ditentukan. Seluruh dana kampanye itu, nantinya akan diaudit oleh Kantor Akuntan Publik.

“Sesuai tahapan, pada tanggal 26 September para paslon sudah harus menyampaikan laporan awal dana kampanye. Di Kepri, semua paslon sudah menyerahkan,” kata Sriwati.