Jelang Pilkada, Kapolres-KPUD Natuna Bertemu. Cek Apa yang Dibahas

NATUNA – Polres Natuna bertemu Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat, Sabtu (12/6) di Ranai. Dalam kesempatan itu kedua instansi membahas persoalan Keamanan dan Ketertiban (Kantibmas) dalam tahapan Pilkada.

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si mengajak Ketua KPU Natuna untuk menjaga situasi Kamtibmas selama Pentahapan Pilkada di Kab. Natuna tahun 2020.

Kapolres memberi masukkan kepada KPU Natuna untuk mengantisipasi kejadian PSU seperti yang terjadi pada saat Pemilu tahun 2019 di TPS 1 Desa Sepempang Kec. Bunguran Timur sehingga dapat diantisipasi permasalahan yang mungkin timbul.

“Disini juga Polres Natuna siap mendukung KPU Natuna dalam melaksanakan Tahapan Pilkada Serentak di Kab. Natuna dan Ssap mengamankan jalannya Pilkada tahun 2020. “Ujar Kaporles Natuna AKBP Ike Krisnadian,

Ketua KPU Natuna Juenaidi Abdillah, ST mengapresiasi kedatangan Kapolres. Pihaknya siap melaksanakan Pilkada dengan aman dan sukses.

Dalam kesempatan itu Junaidi menyampaikan bahwa tahapan Pilkada kembali dimulai 15 Juni. Pihaknya memasuki kegiatan pencocokan ataupun penelitian daftar pemilih yang direncanakan akan dimulai pada tanggal tanggal 18 Juli 2020.

Selanjutnya verifikasi faktual untuk calon perseorangan KPU Natuna. Namun karena calon independen tidak ada tahapan itu tidak dilakukan.

Turut hadir kesempatan iti, Kaporles Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si, Kasatintelkam Polres Natuna AKP Swis Swol Stan, ketua KPU Natuna Bpk. Juenaidi Abdillah, ST, Sekretaris KPU Natuna Bpk Syamsuardi, S. Kom, Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPUD Kab. Natuna Ibu Tina S.Kom, Komisioner Divisi Keuangan umum dan Logistik KPUD Natuna Bpk Soimin, ST, Komisioner Divisi Teknis dan Data KPUD Kab. Natuna Risno dan Ps. Kanit I Satrintelkam Brigadir Solihin. (st/ardi)