Karimun – Sebanyak 165 siswa pendidikan bintara Polri T. A. 2019 – 2020 menerima pembekalan tentang Ilmu Kepolisian dari Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK beserta Pejabat Utama Polda Kepri. Jumat (28/2) di Gedung serba guna Sekolah Kepolisian Negara Polda Kepri, Tanjung Batu, Karimun.

Pembekalan tersebut diberikan oleh Kapolda Kepri, sebelum para siswa Pendidikan Pembentukkan Bintara Polri dilantik menjadi Personel Polri Aktif dan melaksanakan tugas Kepolisian dilapangan. Selain Kapolda Kepri, turut memberikan pembekalan Pejabat Utama Polda Kepri, Ka SPN Polda Kepri, Pejabat Utama SPN Polda Kepri dan para Siswa yang menjalani Pendidikan Pembentukkan Bintara Polri T.A. 2019/2020. Se

Dalam arahannya, orang nomor satu di Polda Kepri itu menyampaikan kepada seluruh siswa untuk segera dapat beradaptasi cepat dengan mengenal lingkungan sekitar saat menjalankan tugas nantinya,  dan dapat mempertanggung jawabkan Sumpah dan janji yang di ucapkan, serta melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Kapolda Kepri juga memberikan Ilmu Kepolisian yang nantinya akan diterapkan saat melaksanakan tugas sebagai Bintara Polri.

Andap juga mengingatkan kepada seluruh siswa yang nanti nya akan dilantik menjadi Bintara Remaja, untuk cepat tanggap terhadap adanya potensi Kerawanan yang dapat mengakibatkan ganguan Kamtibmas, mengingat perkembangan teknologi saat ini telah terjadi Proxy War atau perang tanpa bentuk yaitu perang dengan menggunakan pihak ketiga, Seperti dengan menggunakan teknologi modern atau Dunia Cyber.

Pembekalan juga diberikan oleh Pejabat Utama Polda Kepri yang memberikan Ilmu Kepolisian seperti cara berpenampilan sebagai anggota Polri, Pelayanan kepada masyarakat, serta persiapan menghadapi Operasi Mantap Praja Seligi 2020.

Usai pelaksanaan Pembekelan tersebut,  acara dilanjutkan dengan makan siang bersama Kapolda Kepri beserta Pejabat Utama Polda Kepri denga para siswa Diktuk Bintara Polri T.A. 2019/2020. (ST).