Suara Tempatan

Beda dan Terpercaya

KBRI Singapura dan Temasek Beri Bantuan Masker ke Pemprov Kepri

1 min read

TANJUNGPINANG, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menerima bantuan satu juta masker dari KBRI Singapura dan Tamasek Foundation, pada Rabu (22/4/2020) siang, di gedung daerah Tanjungpinang.

Plt Gubernur Kepri, Isdianto mengatakan, satu juta masker tersebut dibawa oleh Danlanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) dan diserahkan langsung secara simbolis. Bantuan ini menurutnya sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kepri untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kita dapat bantuan masker dari Singapura, dan dibawa langsung oleh Danlanud. Pasti ini sangat bermanfaat,” ujarnya didampingi Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko.

Isdianto menuturkan, satu juta masker tersebut akan dibagikan kepada masyarakat, mengingat ada juga masyarakat yang tidak memakai masker, karena susah dicari atau langka.

“Kita akan bagikan kepada masyarakat, nanti Bupati dan Wali Kota yang ada dikerpi akan kita bagikan juga, untuk membantu membagikan masker ini. Saya harap masyarakat dapat mematuhi untuk wajib menggunakan masker,” tuturnya.

Sementara itu, Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian tim Tamasek terhadap Negara Indonesia dalam menangani Covid 19.

“Jadi hari ini, Tim Tamasek memberikan bantuan kepada warga Kepri sebanyak satu juta masker, TNI dan Polri juga mendapatkan satu juta masker. Ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap kita,” ungkapnya.

Menurutnya kemungkinan bantuan akan ada lagi, mengingat kebutuhan APD dan perlengkapan lainnya masih dibutuhkan dalam menangani Covid-19 di Kepri.

“Tadi pak gubernur menyampaikan keperluan lain masih ada. Akan kita ajukan lagi ke BNPB,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: