Kecamatan di Hinterland Harus Bebas Covid-19
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menargetkan kecamatan-kecamatan di Hinterland harus segera bebeas dari Covid-19. Foto - MCBatam

SUARATEMPATAN.COM – Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi menargetkan kecamatan-kecamatan di Hinterland harus segera bebeas dari Covid-19.

Hal itu disampaikannya saat pembagian insentif posko PPKM di Pulau Buluh.
“Saya minta kepada Camat dan PPKM terus lakukan upaya penanganan di lapangan, supaya daerah-daerah di pulau ini dapat segera 100 persen bebas Covid-19,” kata Rudi, Sabtu (7/8/2021).

Rudi menjelaskan penanganan Covid-19 di pulau seharusnya lebih mudah, karena mobilitas masyarakat tidak seperti di pusat Kota Batam. Sehingga jika ada yang terpapar, tracing dapat dengan cepat dilakukan.

Kemudian, seseorang yang terpapar Covid-19 pada dasarnya dapat sembuh sendiri. Karena itu cukup melakukan isolasi mandiri dan memperkuat imunitas di dalam tubuh.
“Karena itu, olahraga dan makan-makanan yang sehat,” ujarnya.

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi mengatakan posko PPKM dibentuk tidak lain adalah bagian upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Dan sejak dibentuknya PPKM angka penyebaran Covid-19 di Batam sudah mulai menurun.
“Karena itu itu bantu terus pemerintah edukasi dam sosialisasi kepada masyarakat pentingnya menjalankan protokol kesehatan,” kata Marlin. (zai)