Keren Nih! Wabup Karimun Ajak Kepala OPD Patungan Beli Sembako
Wakil Bupati Karimun bpk H. Anwar Hasyim, M.Si pimpin rapat koordinasi pengendalian Covid-19 di Kabupaten Karimun bersama Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Karimun. Jumat (23/7/2021). Foto - humas pemkab karimun

SUARATEMPATAN.COM – Sebuah terobosan kemanusiaan disampaikan Wakil Bupati Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), H Anwar Hasyim saat rapat koordinasi pengendalian Covid-19 bersama Pimpinan OPD Karimun, Jumat (23/7/2021) sore.

Anwar Hasyim mengajak Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Dinas di Pemkab Karimun untuk bersedia menyisihkan rezekinya untuk warga.

Dari uang yang terkumpul nantinya dibelikan sembako untuk dibagikan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Wakil Bupati berharap para pejabat ikhlas dan sukarela menyisihkan rezekinya. Menurut Anwar, masyarakat yang terdampak pandemi sudah selayaknya untuk dibantu.

Agar bantuan benar-benar diterima ke tangan warga yang membutuhkannya, ia meminta agar calon penerima diinventaris terlebih dahulu.

Permintaan juga disampaikan Anwar kepada ASN agar melek informasi perkembangan Covid-19, setidaknya yang terkadi di Kabupaten Karimun.

Dengan demikian meraka bisa menyampaikan informasi yang benar kepada warga sekitarnya.

Kabag Komunikasi dan Humas Setkab Karimun Didi Irawan mengatakan ada sekitar 27 OPD dan 12 Kabag, Badan Kawasan yang akan memberikan bantuannya secara sukarela.

Bantuan yang diberikan berupa paket beras, telur, minyak, mi instan dan gula.

Turut hadir pada rapat tersebut Asisten I dan II Sekda Karimun, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas, Badan, Kasatpol PP, Kabag, Kabid, dan Kasubbag di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun. (zai)