Ketua Perpat Bintan dan Perpat Lingga Rajut Silaturahim

LINGGA, Disela jadwalnya yang padat Ketua DPD Perpat Bintan, Zulkhairi Alex senantiasa menyempatkan diri menjalin tali silaturahmi dengan masyarakatvjuga dengan Ketua dan jajaran pengurus DPD Perpat Lingga, Jumat (21/2) di Daik, Lingga. Silaturahmi sudah menjadi bagian dalam kehidupannya. Baginya hidup harus membaur dengan semua lapisan masyarakat. Kunjung dan mengunjungi antar sesama merupakan budaya negeri Melayu.

“Kita sudah sejak lama merajut tali silaturahmi dengan khalayak, bahkan baru kemarin silaturahmi dengan pendiri Perpat, Panglima Saparuddin di Batam,” ujarnya.

Dengan bersikaturahmi maka akan terciptanya kerukunan dan kebersamaan. “Ini lah makna silahturahmi sesungguhnya, saling kunjung-mengunjungi dalam setiap kegiatan. Ini salah satu sikap komitmen masyarakat dalam bersolidaritas, Insya Allah selalu kita jalani,” ucap Fahrul Ansori, Ketua DPD Perpat Lingga. Seraya mengatakan, biasa adalam momen silaturahmi sambilenikmati hidangan makan, minum juga makanan ringan bersama kedua jajaran pengurus Perpat.

Kedepan sesama organisasi Perpat begitu juga dengan ormas lainnya, harus intens komunikasi agar jalinan silaturahmi terus berjalan. “Ukhuwah ini penting terus kita jaga, karena ini cermin Budaya Melayu yang kita cintai ini,” imbuhnya. Selain Perpat Bintan dan Perpat Lingga, tampak hadir juga jajaran pengurus KNPI Lingga.