Suara Tempatan

Beda dan Terpercaya

Luther Jansen Gantikan Iman Sutiawan

1 min read

Luther Jansen

Batam (suaratempatan.com) – Politisi Partai Gerindra, Luther Jansen ditetapkan KPU Batam menggantikan Iman Sutiawan sebagai anggota DPRD Batam melalui pergantian antarwaktu (PAW). Iman sendiri mengundurkan diri karena maju sebagai Calon Wakil Gubernur Kepri dalam Pilkada 2020.

Anggota KPU Batam William Seipattiratu mengatakan, penetapan karena memiliki suara tertinggi kedua di Daerah Pemilihan 6 setelah Iman Sutiawan. “Sudah (kami tetapkan). Luther Jansen peraih suara tertinggi Daerah Pemilihan 6 Sekupang Belakangpadang, sebanyak 3.255 suara,” kata William Seipattiratu di Batam, Senin (19/10/20).

Ia menyatakan, terdapat tujuh calon anggota legislatif dari Partai Gerindra di dapil 6. Dan peraih suara terbanyak yang ditetapkan untuk pergantian antarwaktu adalah Luther Jansen.

KPU telah melakukan verifikasi sesuai PKPU 6 tahun 2017 dan PKPU 6 tahun 2019, tentang penggantian antarwaktu anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi/DPRD kabupaten/kota. “KPU menyatakan Luther Jansen memenuhi syarat untuk PAW menggantikan Iman Sutiawan yang mengundurkan diri,” kata Willy.

Ia menyatakan pihaknya akan menyurati DPRD Batam terkait dengan keputusan itu, dan mengirimkan tembusannya kepada partai politik, fraksi di DPRD dan Gubernur Kepri. “KPU Batam tidak berlama-lama dalam memproses dan bahkan hanya empat hari mulai dari terima surat Ketua DPRD hingga pleno,” kata dia.

Menanggapi PAW, Luther Jansen beberapa waktu lalu mengaku tidak ngoyo mengejar proses tersebut. Ia menyerahkan proses tersebut kepada KPU Batam. “Pada saatnya kalau memang saya dilantik, ya dilantik,” ucapnya santai. (st/antara)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: