Marlin Puji Resep Soto Karya Ibu ibu Perumahan Ricci 2

Suaratempatan.com, Batam – Calon Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina mengunjungi ibu-ibu di Perumahan Ricci 2 Sekupang. Dalam kesempatan itu, Marlin mencicipi soto yang suguhkan ibu ibu setempat.

“Enak sekali sotonya Bu. Pandai-pandai ibu di sini masak ya. Saya juga suka masak Bu. Tadinya saya tak bisa masak tapi kemudian belajar. Jadi kita perempuan itu sebenarnya bisa apa saja. Asal mau belajar. Dalam berpolitik ini juga saya belajar sedikit demi sedikit. Guru saya ada di rumah saya, yaitu suami saya, Pak Wali Kota, Pak Rudi. Saya banyak belajar dari beliau,” ujarnya.

Marlin juga bersyukur karena dikelilingi orang-orang hebat di sekitarnya. Sehingga walaupun terbilang baru di kancah perpolitikan, Marlin banyak belajar dari mereka. Salah satunya adalah pasangan Marlin di Pilkada Kepri, Ansar Ahmad.

“Pak Ansar itu juga luar biasa. Setelah dua periode memimpin Bintan, sekarang beliau di DPR RI. Dan demi mewujudkan Kepri menjadi daerah yang modern dengan masyarakat yang sejahtera, beliau rela meninggalkan kursi DPR-nya. Beliau juga santun, religius, dan menghargai perempuan,” papar perempuan kelahiran Tanjungbalai Karimun.

Kepulauan Riau ini, sambung Marlin, memiliki potensi yang luar biasa. Terutama untuk dikembangkan kepariwisataannya.

“Di Anambas kita punya Pulah Bawah. Di Batam ada Ranoh, Pulau Putri, dan sebagainya. Lokasi kita ini juga strategis. Karena itu pariwisata sangat berpotensi untuk dikembangkan. Tahun lalu kita penyumbang wisatawan mancanegara terbesar kedua setelah Bali. Karena covid ini saja jadi turun. Tapi tahun depan harus kita bangkitkan kembali. Dan itu peluang bagi kita ibu-ibu. Kesempatan kita banyak, melalui usaha-usaha kecil menengah. Kita buat apa yang wisatawan suka, kita kemas dengan baik, bisa kita jual,” ajak Marlin.

Ia juga menceritakan bagaimana 10 tahun terakhir telah berkeliling Batam. Dengan tugas sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dekranasda, Ketua Gabungan Organisasi Wanita, Marlin mengembangkan UKM-UKM khususnya berbasis ‘mak-mak’. Sampai saat ini, ada sekitar 270 UKM yang menjadi binaannya.

“Sebenarnya saya sudah berbuat banyak hal. Tapi orang tidak kenal nama saya. Orang hanya tahu Bu Wali. Tak semua kenal Bu Marlin. Maka itu sekarang saya perkenalkan diri lagi. Saya ini adalah keterwakilan ibu rumah tangga. Kesempatan yang ada saya ambil. Saya beranikan diri. Dan saya siapkan diri. Karena saya ingin berbuat lebih banyak, dan bermanfaat lebih luas,” ungkapnya.

Selain silaturahmi dengan warga di Perumahan Ricci 2, pada hari yang sama Marlin juga silaturahmi dengan warga di Perumahan Tiban Bukit Asri dan Tiban Koperasi. Ketiga lokasi termasuk di wilayah Kecamatan Sekupang. (st)

Sumber: batamclick