Marlin Sering Datang, Kaum Disabilitas Merasa Tersanjung dan Diperhatikan

Batam (suaratempatan.com) – SELAIN panti asuhan dan panti jompo, para penyandang disabilitas di Kota Batam tak lepas dari perhatian Hj Marlin Agustina.

“Kaum disabilitas harus diperhatikan. Jangan hanya bantuan sesaat, namun juga keberlangsungan hidupnya ke depan,” jelas Marlin saat ditemui belum lama ini.

“Keberlangsungan hidup” yang dimaksud calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 3 ini adalah, dengan memberdayakan mereka.

“Selain bantuan rutin yang bersifat materi, kita bisa bantu beri pelatihan dan pendidikan yang cukup. Bahkan mencarikan lahan pekerjaan yang pas buat mereka baik di instansi pemerintah maupun swasta,” jelasnya.

Menurut Marlin, selama ini ia kerap mengunjungi kaum disabilitas. Dia melihat banyak dari mereka yang berbakat, baik menggambar maupun keterampilan lain.

Seperti yang dilakukan para siswa SLB Kartini. Marlin mengaku terpana dengan kreasi Batik Batam yang dihasilkan Kelompok Usaha Bersama (Kube) Batik SLB Kartini.

Batik yang dihasilkan guru-guru bersama peserta didik sekolah luar biasa ini diperagakan dalam acara peresmian Kube di SLB Kartini, Jodoh-Batuampar beberapa waktu lalu.

“Saya terkaget-kaget, batiknya bagus-bagus. Warnanya menarik. Saya lihat ini sudah kelas atas juga,” tuturnya.

Semangat untuk memberdayakan kaum disabilitas inilah yang akan dijadikan program Marlin bila terpilih sebagai Wakil Gubernur Kepri, mendampingi H Ansar Ahmad sebagai Gubernur Kepri kelak.

Dalam catatan kami, Marlin memang rajin mengunjungi para penyandang disabilitas di Kota Batam. Bisanya hal tersebut diselingi dengan penyerahan bantuan.

Hal inilah yang membuat Perwakilan dari Penyandang Disabilitas, Fahrizal berterima kasih dan mengapresiasi perhatian Istri Walikota Batam H Muhammad Rudi tersebut.

Menurutnya selama ini kaum disabilitas sering kali terabaikan dan nyaris tidak diperhitungkan. Tetapi Marlin menunjukkan kepeduliannya.

“Terima kasih Bunda atas kehadirannya dan ini menjadi wujud nyata kepedulian Bunda kepada kami kaum disabilitas di Kota Batam, perhatian ini menjadi kebanggaan bagi kami bahwa kami juga diperhatikan” ucap Fahrizal sembari menerima bantuan secara simbolis. (st/r)