Marlin Tak Tertarik Pamer Kepintaran dan Kesalehan di Medsos

Batam (suaratempatan.com) – Sejak populernya media sosial, kita seolah tak lagi sungkan membagi kehidupan pribadi ke publik. Rasanya seluruh dunia harus tahu apa yang kita lakukan dan juga kita miliki itu keren.

Sebagian orang menyebut kebiasaan senang posting kehidupan pribadi, termasuk barang-barang yang kita punyai, sebagai perilaku pamer dan narsistik.

Di lain pihak, banyak juga orang yang menganggap sah-sah saja kita mengekspos kehidupan pribadinya di akun miliknya.

Bagaimana dengan Hj Marlin Agustina? Apa tak tertarik untuk berbuat semacam itu di medsos? Apalagi saat ini jelang pemilihan kepala daerah, dimana kepintaran dan kesalehan kerap diunggah-unggah?

Menjawab soal ini, calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 3 ini hanya tersenyum.

“Apalah saya ini Mas. Di atas langit masih ada langit,” ucapnya humble. Bagi Marlin, kesalehan cukuplah hanya dia dan Allah saja yang tahu.

Meski dalam catatan kami, Marlin sendiri terbukti sangat teguh memegang salat dan puasa. Bahkan saat pertemuan dengan jurnalis perempuan Sabtu (14/11) lalu, Marlin diketahui sedang berpuasa Daud. Belum lagi ibadah lainnya, seperti tahajud disambung baca Alquran.

Hal ini sebenarnya sudah lama rutin Marlin lakukan sebagaimana tradisi dalam keluarga Melayu. Meski orang tuanya bukan golongan berkecukupan, namun selalu memegang teguh ajaran Islam dan Alquran.

Demikian jua soal kepintaran. Tak perlu dipamerkan, cukup disaksikan saja. Kita mencatat bagaimana kini 270 industri kecil menengah dan usaha mikro kecil dan menengah, maju atas ide dan kinerja Marlin.

“Kalau di media sosial itu cukuplah unggah hal yang mencerahkan, menambah ilmu, membuka cakrawala pikir, menginspirasi, atau mewakili pikiranku saja Mas. Jangan sesekali berharap pujian orang, susah hidup kita nanti. Kita cari ridlo Allah saja,” ujar Marlin datar. (st)