Suara Tempatan

Beda dan Terpercaya

Masjid Sukajadi Batam Kembali Salurkan 285 Paket Sembako Tahap Ketiga

2 min read

BATAM, SUARATEMPATAN.COM – Dalam upaya meringankan beban ekonomi warga terkait pandemi Covid-19, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Bukit Indah Sukajadi kembali melakukan kegiatan penyaluran 285 paket sembako untuk tahap ke tiga pada hari Kamis 21 Mei kemarin.

Usep Rachmat Saifullah, Ketua Panitia sekaligus Pengurus DKM Bukit Indah Sukajadi menerangkan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan pelayanan kepada jamaah serta warga dilingkungan setempat, yayasan, panti asuhan, duafa, ikatan persaudaraan imam masjid, dan juga para mualaf dan beberapa pengendara ojek online yang bulan-bulan ini merasakan sebuah penderitaan dan beban hidup yang sama-sama dirasakan akibat pendemi Covid-19.

“Kami berupaya memfasilitasi dan mengeluarkan apa yang telah diberikan oleh donatur dan para jamaah kepada kita dan kita kembalikan lagi kepada mereka dalam bentuk bantuan paket sembako yang terdiri dari 760 paket kurang lebihlah karna ini yang tahap ketiga,” jelas Kang Usep kepada awak media ini.

Usep mengatakan, pada tahap pertama dan tahap kedua paket sembako dibagikan kepada imam masjid, guru ngaji, penjaga masjid, petugas kebersihan, penceramah, sekuriti dan pembantu rumah tangga yang bekerja di sekitar perumahan Bukit Indah Sukajadi.

“Yang tahap pertama kita bagikan 230 paket, tahap kedua 380 dan tahap ketiga ini 285 paket jadi total sementara 895 paket. Inshaa Allah nanti ada 1000 lebih yang akan kita salurkan,” ujar Usep.

Usep mengatakan, untuk tahap ketiga sebanyak 285 paket ini dibagikan untuk para kaum dhuafa, mualaf, ikatan persaudaraan imam masjid, panti asuhan dan kepada warga disekitar masjid yang terdampak Covid -19

“Tahap ketiga ini sebanyak 285 paket di salurkan untuk para kaum dhuafa, mualaf, ikatan persaudaraan imam masjid, panti asuhan dan kepada warga disekitar masjid yang terdampak Covid -19,” kata pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Bukit Indah Sukajadi, Usep Rahmat Saifullah kepada awak media ini.

Dirinya berpesan kepada masyarakat, bahwa ini adalah ujian dari Allah, maka bersabar, taati himbauan pemerintah, taati himbauan dari tim medis yang mereka lebih berkompeten, physical distancing, mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker dan tetap dirumah.

“Saya berharap kepada masyarakat, karena ini ujian dari Allah, maka bersabar, taati himbauan pemerintah, taati himbauan dari tim medis yang mereka lebih berkompeten, physical distancing, mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker dan tetap dirumah,” tambah Kang Usep.

Yanuarius Viani salah satu warga ruli kampung air yang menerima paket sembako mengaku sangat terbantu dan berterimakasih atas bantuan ini. “Saya senang dan berterimakasih. apalagi kondisi sekarang tidak kerja lagi, ini sangat membantu,” kata dia. (ST/Ind)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: