Masyarakat Katang Bidare Berharap Usulan Pembangunan Terealisasi sesuai Harapan
Musrenbang Kecamatan Katang Bidare, menampung usulan program pembangunan yang akan disaring saat Musrenbang tingkat Kabupatan Lingga. Foto - suaratempatan.com/jupri

SUARATEMPATAN.COM – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Katang Bidare berlangsung dengan semangat membangun, Kamis (4/2/2021).

Kegiatan ini dilaksnakan di Kantor Camat Katang Bidare. Sejumlah usulan pembangunan disampaikan di Musrenbang ini. Ada beberapa usulan yang dibahas disertai alasan dan pemaparan mengapa proyek tersebut harus dikemukakan.

Camat Katang Bidare, Safarudin kepada suaratempatan.com mengatakan pembangunan yang ada di wilayah ini bukan semata tanggung jawab pemerintah.

“Akan tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama. Karena itulah kita berkumpul di sini untuk membahasnya,” ujar Saradudin.

Dari pantauan wartawan koran ini selama berlangsungnya Musrenbang, masyarakat menaruh harapan penuh agar setiap usulan dapat terealisasikan sesuai harapan.

Kepala-kepala desa se-Kecamatan Katang Bidare juga mengutarakan hal tak jauh berbeda. Usulan yang disampaikan tentu sudah dianggap sesuatu yang dibutuhkan masyarakat.

Mereka berharap setiap usulan diprioritaskan dan memohon pemerintah kecamatan akan terus memantau setiap usulan pembangunan baik di tahun ini dan di tahun-tahun yang akan datang.

Namun demikian, imbuh Safarudin, hasil Musrenbang akan disaring, mana yang menjadi skala prioritas untuk diperjuangkan di musyawarah rencana pembangunan tingkat kabupaten.

Sementara itu, Sekcam Katang Bidare Abdul Malik mengungkapkan, selaku pejabat kecematan sudah menjadi kewajiban untuk hadir dan mendengar lansung setiap usulan masyarakat.

“Sehingga ketika pembahasan dapat membuat kebijakan secara tepat dan terarah,” jelasnya.

Musrenbang tingkat Kecamatan Katang Bidare dihadiri pejabat kecamatan, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan yang mewakili Bupati Lingga.

Sejumlah pejabat OPD juga tampak di ruangan, Danramil Senayang, Kapolpos Benan, Danposal Benan, Kapus Benan, anggota DPRD Lingga, Ketua BPD dan tokoh masyarakat. (jup)