Mecky Dewancha: Perpat Karimun Berikan Beasiswa Full Kepada Dua Anak Karimun Belajar ke Pondok Tahfidz

Suara Tempatan – Perpat Karimun memberikan beasiswa full program di Pondok Pesantren Darul Madinah untuk jenjang SMP dan SMA kepada dua orang anak daerah Kabupaten Karimun.

Ketua Perpat Karimun Mecky Dewancha yang dijumpai di pelabuhan ketika mengantarkan santri mengatakan kali ini perpat memberikan peluang kepada anak daerah Karimun untuk menuntut ilmu di pondok pesantren Darul madinah yang bernaung di bawah yayasan Tahfiz Hang Tuah Batam.

Ini salah satu juga kontribusi Perpat Karimun untuk mengangkat marwah putra tempatan menjadi generasi terbaik penghafal Al-Qur’an serta menjadi generasi berakhlak mulia,” ungkap Mecky.

“Disini saya tadi menjemput mereka dari kediamannya, yang anak ini didampingi orangtuanya ke Batam, beliau didampingi orangtuanya, kami juga menfasilitasi keberangkatan dari Karimun yang nanti mereka langsung disambut oleh kanda Panglima Saparudin Muda pendiri Perpat di rumah beliau di Batam,” tambahnya.

Ia pun berharap adik-adik ini bisa menjadi penghafal Al-Qur’an, karena menghafal semua ayat Al-Qur’an tentu menjadi prestasi tersendiri bagi seorang muslim, yang selain bernilai ibadah, ada banyak keistimewaan dari Allah SWT.

Adapun Pondok Tahfidz Yayasan Hangtuah terletak di Bengkong Sadai, Kecamatan Bengkong, ditempat inilah para santri menghafal Al-Qur’an.

Penanggung jawab sekaligus pengasuh pondok Tahfidzul Qur’an ustadz Syafid mengatakan, bahwa ditahun ajaran baru ini memang membuka penerimaan santri baru dengan salah satu metode pengajaran wajib mondok khusus untuk santri tahfidz 30 juz tingkat SMP dan SMA.

Menurut ustadz Syafid, sementara santri yang sudah mendaftar bukan dari wilayah Kota Batam saja, namun juga dari Lingga, Tanjungpinang, Tanjung Balai Karimun dan Pekanbaru.

Bagi para calon santri yang belum mendaftar silahkan bersiap-siap mendaftar, karena kuotanya sangat terbatas, dan masih ada kesempatan. Karena di tahun ini ada program unggulan tahfidz 30 juz dalam waktu dua tahun.

“Dan untuk para orang tua yang menginginkan anaknya hafal Al-Qur’an 30 juz dipersilahkam mendaftar di Pondok Tahfidz Hang Tuah Bengkong Sadai, Kota Batam, dan pendaftaran dimulai tanggal 1 April sampai dengan 10 Juni 2021,” ungkap ustadz Syafid.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan langsung menghubungi ustadz Syafid di 0852 6533 5140 karena kuota peneriman terbatas hanya untuk 20 santri saja.

“Terimakasih juga kami ucapkan kepada ketua DPD Perpat Karimun yang telah menfasilitasi regenerasi anak kita untuk menghafal Al-Qur’an, semoga bernilaikan ibadah,” tutup ustadz Syafid. (*)

Source:marwahkepri