Suara Tempatan

Beda dan Terpercaya

MENGURANGI BEBAN STRES, PERSONEL POLRES NATUNA DIBEKALI MENAJEMEN STRES

1 min read
NATUNA, Dalam rangka pembinaan Mental Personel Polres Natuna, Kapolres Natuna Akbp Ike Krisnadian, Sik, M.Si, memberikan pembekalan dalam bentuk Pelatihan “Manajemen Stress” yang dipandu oleh Wakapolres Kompol Wisnu Edhi Sadono, SH, pada hari Sabtu 6 Mei 2020, yang diikuti oleh 21 orang personel Polres Natuna.

Memperhatikan Phisical Distancing pada masa pandemi covid-19 dan keterbatasan ruangan, perserta pelatihan dibatasi dan dibagi dalam beberapa tahap Pelatihan.

Disampaikan Kapolres Natuna melalui Wakapores, pelatihan ini bertujuan untuk mengurangi tingkat Stress anggota, yang belakangan ini tingkat intensitas kegiatan cukup padat dan waktu istirahat yang kurang.

Dengan pembekalan ini diharapkan sebagai output, setidaknya masing-masing anggota yang telah mendapatkan pembekalan dapat mengelola Stress nya masing-masing dan dapat mencari solusi pemecahan masalah pribadinya secara positif dan meningkatkan ketahanan mental kepribadian.

Secara bertahap seluruh personel Polres Natuna akan mendapat pembekalan materi tersebut, dan diyakini bahwa Wakapolres Natuna yang notabene memiliki kualifiasi Trainer Nasional HAM untuk anggota Polri, mampu mentransfer ilmunya bagi personel Polres Natuna, dan diharapkan akan menjadi kontribusi positif dalam menunjang pelaksanaan tugas dalam rangka Pemeliharaan Kamtibmas di bumi Laut Sakti Rantau Bertuah, Natuna yg kita cintai, pungkas nya.
(ST/Ardi)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: