Suara Tempatan

Beda dan Terpercaya

NasDem Kepri Bagikan Ribuan Masker dan Nasi Bungkus Untuk Masyarakat

2 min read

Batam  – Dalam upaya membantu Pemerintah Daearah (Pemda) setempat dalam menangani Covid – 19,  Partai Nasional Demokrat (NasDem) Wilayah Kepri bagikan 5 ribu masker kepada masyarakat. Kegiatan pembagian ribuan masker tersebut dilakukan karena adanya instruksi langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem.

” Ini hari pertama kita membagikan ribuan masker tersebut kepada masyarakat, yang berjumlah 5 ribu dimana akan dibagikan nantinya secara bertahap, ” kata Sekretaris DPW NasDem Kepri, Kamaluddin. Senin (6/4) pagi.

Selain itu, lanjut Kamaluddin yang merupakan Wakil Ketua I DPRD Batam ini, seluruh kader NasDem juga  diperintahkan untuk bergerak dan membantu masyarakat dalam pencegahan Covid – 19 ini. Oleh karenanya seluruh kader diharuskan bisa membantu masyarakat sebisa mungkin.

” Tak hanya masker yang dibagikan, kami juga membagikan nasi bungkus gratis disejumlah ruas jalan atau persimpangan, selama tiga hari, yakni di Senin, Rabu dan Jumat, ” sambung Dewi Socowati yang akrab dipanggil Dewi selaku salah satu pengurus Partai NasDem di Batam.

Ia juga mengatakan, adapun titik pembagian nasi bungkus dan masker itu digelar di simpang Kepri Mall dan Batu Aji. Dimana nasi bungkus beserta air minum dan masker juga, akan dilertakkan diatas meja yang sudah disediakan, dan tinggal diambil saja oleh masyarakat yang berhenti saat akan melewati jalan tempat pembagian tersebut. Akibat pandemi wabah corona ini, banyak juga dari kalangan pekerja harian yang kehilangan pekerjaannya, sehingga dengan adanya pembagian nasi bungkus dan air mineralnya serta masker dari kami ini, bisa sedikit meringankan dan membantu masyarakat.

Sedangkan Wan El Kenz yang juga selaku pengurus Nasdem Kepri mengatakan, bantuan itu adalah sebuah bentuk respon partai NasDem terhadap intruksi pemerintah, yang kemaren sudah disampaikan oleh Jubir Covid – 19 pusat.

” Upaya penanggulangan Covid – 19 ini, semua pihak harus bisa saling bantu agar wabah ini bisa diatasi secepatnya.  Dan kami pun mengajak warga ataupun masyarakat untuk saat ini, hendaknya memakai masker saat akan keluar rumah ataupun berpergian, dalam upaya membantu pemerintah dalam mencegah penularan dan penyebaran Covid – 19 itu di masyarakat, ” pungkas Kenz, panggilan akrab Wan el Kenz di Kantor DPW NasDem Kepri. (ST).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: