Nelayan Karimun Temukan Mayat dengan Kepala Terpisah dari Tubuh di Pulau Tak Berpenghuni
Petugas mengevakuasi jasad seseorang yang tak utuh lagi di Pulau Asam, Kecamatan Meral, Karimun, Ahad (12/12/2021) petang. F-Ist

SUARATEMPATAN.COM – Dua nelayan Teluk Senang, Iwan dan Isnanto menemukan mayat yang kondisinya sudah tak utuh lagi di Pulau Asam, Tanjungbalai Karimun, Kepri, Ahad (12/12/2021) usai zuhur.

Iwan dan Isnanto secara tak sengaja menemukan mayat tersebut saat hendak mencari umpan ikan.

Rencana mencari umpan ikan untuk memancing pun dibatalkan, lantas Iwan dan Isnanto kembali pulang ke kampungnya, Teluk Senang. Mereka melaporkan apa yang ditemukannya kepada Ketua RW 03 Pasir Panjang, M Nur.

Selanjutnya dibuat laporan ke pihak kepolisian sekitar pukul 16.40 WIB.

Sejumlah anggota polisi, 4 personel Polair dan 2 personel Polsek Meral menuju lokasi penemuan mayat. Kira-kira 20 menit perjalanan, mereka tiba di Pulau Asam yang tak berpenghuni.

Polisi pun langsung melakukan indentifikasi terhadap mayat tersebut.

“Kami langsung turun ke lokasi mendapatkan informasi itu, dan benar ada mayat manusia yang sudah tidak utuh dan tidak dapat dikenali lagi,” ujar Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir kepada wartawan, Ahad malam.

Menurut Binsar, saat ditemukan posisi mayat telentang. Kepalanya yang sudah berupa tengkorak terpisah 50 meter dari tubuhnya.

Pukul 18.30 WIB mayat dievakuasi dari Pulau Asam menggunakan kapal KP XXXI-30-1002 milik Satpolairud Polres Karimun. Transit di Pantai Teluk Senang lalu dibawa ke RSUD menggunakan ambulan.

Polisi menjelaskan, belum diketahui identitas mayat tersebut. (ns)