Suara Tempatan

Beda dan Terpercaya

Osco Calon Wakil Walikota Alternatif Terkuat

2 min read

BATAM – Ketua Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Kepri meyakini Osco Olfriady Letunggamu bakal tampil sebagai bakal Calon Wakil Walikota (Cawako) Batam alternatif terkuat. Ini setelah memperhatikan hasil survei Roda Tiga Konsultan (RTK) yang menampatkan Osco unggul dari kandidat cawako lainnya.

“Survei Osco hasil survei yang ditukangi M. Kahfi Siregar menempatkan Osco unggul dari nama seperti Ruslan Ali, Yusniani Gurusinga, Iman Sutiawan, Chandra Ibrahim dan Hotman Hutapea,” ungkap Yenni.

Bahkan ketika diberikan pilihan tertutup nama dan foto calon paparnya, posisi Osco sejajar dengan Lukita Dinarsyah Tuwo.

“Hasil ini tentu kabar gembira bagi pendukung Osco. Survei ini dilakukan sebelum wabah corona mewabah,” kata Yenni, Senin (23/3).

Yenni menambahkan, base pemilih Osco berdasarkan demografi, 63.2% berasal dari kaum millenial, professional, pekerja, buruh, dan pengusaha. Sedangkan basis pemilih Osco terbesar adalah di kecamatan Belakang Padang, Batu Aji, Batu Ampar, Lubuk Baja, Bengkong, Sekupang serta Batam Kota.

Diakui oleh Yenni bahwa Osco adalah Kader Partai Demokrat yang dalam mensosialisasikan dirinya tidak memakai mesin Partai Demokrat di kota Batam. Beliau menghargai, menghormati serta memprioritaskan kader terbaik DPC Partai Demokrat  Batam yang juga ingin mengikuti pilkada 2020 ini seperti Hotman Hutapea dan Helmy Hamilton.

Osco menggalang kekuatannya di basis anak muda dan konsisten memperjuangkan pertumbuhan ekonomi, industri dan investasi di kota Batam sehingga banyak lapangan pekerjaan yang tercipta. Yenni menganggap Osco merupakan sosok pekerja keras yang focus kepada kepentingan umum bukan hanya kepentingan golongan.

“Kita di Batam butuh pemimpin muda seperti bang Osco, sangat enerjik dan mempunyai wawasan serta jaringan internasional”, ucap Yenni.

Osco yang dikenal dengan jargon serta tagline Harapan Batam Perjuangan Osco, membuat peta politik di Batam menjadi berubah. Konsistensinya dalam memperjuangkan perubahan dibidang ekonomi membuatnya sangat dilirik oleh warga Batam. (st)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: