PAC Perpat Sagulung dan Perjamu, Gelar Bakti Sosial, Khitankan 85 Anak di Sei Pelungut Sagulung
Semarak pawai peserta Sunatan massal yang digelar PAC Perpat Sagulung bersama Perjamu Kepulauan Riau. Minggu, 12/12/2021

SUARATEMPATAN.COM – Kegiatan bakti sosial sunatan massal, Perpat dan Perjamu, mengkhitankan 85 anak yang digelar di Sei Pelunggut Sagulung. Sabtu (11-12/12/21).

Antusias warga Sei Pelungut Sagulung membawa anak-anaknya mengikuti sunatan masal.

Kegiatan ini adalah Rutin agenda Bakti Sosial Roadshow yang digelar Perkumpulan Jaringan Pemuda Kepri yang didukung oleh yayasan Perjamu Sejati Nusantara.

Misi da’wah Perjamu untuk membantu meringankan beban Masyarakat yang terkendala masalah biaya khitan di seluruh wilayah Kota Batam.

Sebelum acara sunatan, dilakukan pawai disekitar komplek diiringi kompang dari RW setempat, dengan penuh kemeriahan sekaligus menjadi momen yang membahagiakan bagi anak-anak peserta sunatan.

Sambutan hangat luar biasa oleh Ibu-ibu RW dan panitia DPW (Dewan Perwakilan Wanita) Perpat Sagulung.

Sementara itu sambutan Antusias warga masyarakat Sei Pelungut sambil mengantarkan anak-anaknya yang mau disunat.

Ucapan terimakasih dari para orang tua peserta sunatan diungkapkan kepada penyelenggara terus diucapkan selepas anaknya disunat oleh tenaga medis Perjamu.

Turut hadir Ketua PAC Perpat Sagulung, Budi Sihombing, didampingi Pegurus, Camat Sagulung, Lurah Sagulung, Kepala Puskesmas SEI Pelunggut, Sekretaris PAC Perpat Sagulung, Selamet Priyadi, Sekretaris Muda Perjamu, Mila Aziza, Ketua RW 15 kavling Bukit Kamboja, sekaligus Ketua Muda Perjamu Sei Pelunggut, Indra Haji Umar, Imam Masjid, Ketua Umum Perjamu Kepri, Zainalplong, Ketua Dewan Pendiri Perjamu Kepri, Mochammad Toifin, Ketua Dewan Penasehat Perjamu Kepri, Ustadz Muhtarom, Sekjen Perjamu Kepri, Fahmi Ansori, dan Bendahara Umum Perjamu Kepri, Mohammad Yusuf beserta pengurus yang lainnya.

Ketua PAC Perpat Sagulung, Budi Sihombing, mengungkapakan,”Bahwa kedepan kegiatan seperti ini akan kembali kami gelar dengan kegiatan yang lebih luas dengan menggelar di tingakat Kecamatan Sagulung. “Nantinya masyarakat silahkan mendaftarkan anak-anaknya yang mau di khitan untuk mendaftarkan ke pengurus Perpat di setiap kelurahan masing-masing. “Dan target kami dalam kegiatan Kinanan massal kedepan adalah 300 anak.”Terang Sihombing.

Sementara itu Sekretaris PAC Perpat Sei Pelunggut, Selamet Priyadi menyampaikan bahwa, “Kegiatan yang dilaksanakan oleh Perjamu adalah kegiatan yang sangat positif, karena dapat langsung menyentuh masyarakat disaat perekonomian yang sangat sulit seperti sekarang ini. “Hal ini kami lakukan dalam rangka memperingati harlah Perpat yang ke-21.

“Pejamu telah mensuport penuh sehingga terlaksananya bakti sosial sunatan masal secara gratis di daerah kami, “Kami atas nama masyarakat sei pelungut Sagulung, mengucapkan terimakasih banyak kepada Perjamu atas terlaksananya acara ini.”Ungkap Selamet.

Senada diungkapkan oleh Ketua RW Kamboja, Indra Haji Umar, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi, atas terlaksananya kegiatan bakti sosial sunatan masal ini karena sangat membantu masyarakat yang membutuhkan. Lanjutnya,”Harapan kami kepada Pimpinan dan para tokoh Perjamu dan Perpat, mudah-mudahan hal ini dapat terus berkelanjutan, seperti harapan bagi maysarakat yang kurang mampu.”Ujar Indra.

Dewan Pembina Perjamu, Habib Muslim, mengatakan,”Perjamu sangat luar biasa, karena dalam masa sulit seperti sekarang ini Perjamu Selangkah lebih maju kedepan dengan segala perjuangannya terus berbuat untuk Masyarakat. “Sukses untuk Perjamu”Ungkap Habib, yang telah sukses menggelar acara Khitanan massal di perum TPI 3 Gelombang pada bulan November lalu.

Ketua Umum Perjamu Kepri, Zainalplong menjelaskan,”Bahwa Perjamu secara legalitas bernama Yayasan Perjamu Sejati Nusantara, dan dalam pergerakan di motori oleh Perkumpulan Jaringan Pemuda Kepri.
“Dengan semangat langkah da’wah, Kami hadir kami lahir melangkah untuk pengabdian. Dengan terus melakukan kegiatan dengan salah satu program yaitu sunatan masal, yang sejatinya Perjamu telah menelorkan 9 program yang dapat diakses melalui website, yayasanperjamu.id.”Jelas Zainal.

Di kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pendiri Perjamu Kepri, Mochammad Toifin, mengungkapkan”Sejatinya kegiatan yang kami adakan di setiap wilayah Kota Batam adalah salah satu bentuk langkah da’wah kami, ada sebagian yang melakukan amal kebaikannya dengan cara sembunyi-sembunyi, dan ada juga yang melakukan dengan cara terang-terangan, dan keduanya adalah hal baik.
“Marilah sama-sama kita petik dari hikmah langkah ini. Mudah-mudahan apa yang telah kami lakukan selama ini mendapat ridha dari Allah SWT. Dan mudah-mudahan anak-anak kami yang telah di khitan menjadi anak yang sholeh dan menjadi kebanggaan orang tuanya, Amiin.”Tutup Toifin. (ns)