Paripurna DPRD Kabupaten Lingga Merupakan Agenda Pidato Perdana Bupati Lingga 2021-2024
SUARATEMPATAN.COM – DPRD Kabupaten Lingga menggelar rapat Paripurna dengan agenda pidato perdana Bupati Lingga masa jabatan 2021-2024, di ruang rapat DPRD Lingga, Kelurahan Daik, Selasa (16/3/21) siang.

Dalam pidato perdana Bupati Lingga Muhammad Nizar menyampaikan, adapun visinya yakni, terwujudnya Kabupaten Lingga sebagai Bunda Tanah Melayu yang maju dan sejahtera.

Empat misi dari Muhammad Nizar dan Wakilnya Neko Wesha Pawelloy, yakni sebagai berikut.

Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, berbudaya, dan berdaya saing.
Mempercepat pemerataan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan
Mewujudkan pembangunan ekonomi berbasis potensi unggulan
Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik atau good government
“Kami menyadari visi-misi tersebut akan sulit dicapai tanpa adanya dukungan seluruh masyarakat, Perangkat Daerah, dan juga DPRD Kabupaten Lingga,” ucap Nizar pada kesempatan itu.

Nizar lalu menuturkan, meskipun saat ini situasi sangat sulit dengan adanya pandemi covid-19 yang melanda Lingga bahkan seluruh dunia, tetapi hal itu tidak menyurutkan tekadnya bersama Neko dan menganggap hal itu sebagai tantangan sendiri pada mereka.

“Kami sangat membutuhkan masukan dan kritikan yang sifatnya membangun dari seluruh elemen masyarakat, stakeholders, terutama DPRD, yang disampaikan secara lugas, sesuai pada tempatnya dengan mekanisme yang ada,” ucap Bupati muda itu. Tutup

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nasiruddin berharap, semoga visi misi Bupati dan Wabup Lingga bisa terwujud dan diberi kemudahan dalam menjalankan amanah yang diberikan kepada Nizar dan Neko.

“Kita juga bisa berupaya bersama untuk memajukan pembangunan, perekonomian, dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lingga,” kata Ketua DPRD Kabupaten Lingga itu.

Diketahui bahwa kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Wakil Ketua serta anggota DPRD, Forkopimda, para Asisten, staff ahli, staff kusus pemerintah Kabupaten Lingga, serta para Kepala dinas, Camat, Lurah/Kades, BPD se-Kabupaten Lingga, tenaga ahli praksi DPRD Lingga, Ketua LAM, Ketua MUI, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan LSM. (juf/red)