Suara Tempatan

Beda dan Terpercaya

PASAR KAGET PURIAGUNG RENTAN, Banyak Warga tak Pakai Masker

2 min read

BATAM, SUARATEMPATAN.COM –Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kecamatan Seibeduk terus melaksanakan giat patroli dan juga memberikan masker gratis kepada masyarakat. Kali ini patroli gabungan digelar pada Jumat (01/05/2020) sore.

Ada yang berbeda dalam patroli yg dipimpin oleh Camat Seibeduk Gufron. Gufron juga didamping oleh Mardanis yaitu Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Batam, Asril selaku Sekretaris DPRD Kota Batam dan Demi Hasfinul staf khusus Walikota Batam.

Camat Seibeduk Gufron turun langsung dan bagikan masker

Mendampingi Camat Gufron, ketiganya memang didaulat menjadi koordinator di Kecamatan Seibeduk dimana Walikota Batam juga sudah menugaskan kepada kepala OPD untuk menjadi koordinator penanganan  corona virus disease (Covid-19) di tingkat kecamatan.

Tim yang tergabung dalam Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kecamatan Sungaibeduk terus ikut aktif melakukan patroli gabungan.

Dalam patroli kali ini, tim menyasar Pasar Kaget Perumahan Puriagung 3 di Kelurahan Mangsang. Di sana ratusan pembeli dan penjual, nampak melakukan transaksi jual beli sebagaimana biasanya.

Himbauan pemerintah untuk menggunakan masker juga sepertinya tidak dilaksanakan dengan baik. Terbukti warga yang tidak menggunakan masker juga tidak sedikit.

Camat Seibeduk Gufron (kaus hitam) menegur langsung pengelola pasar puriagung agar penjual dan pembeli pakai masker

Tak bosan bosan Camat Gufron memberikan himbauan kepada penjual atau pembeli agar selalu menggunakan masker dalam setiap aktifitasnya. “Silakan penjual pakai masker, pembeli yang tak pakai masker, jangan dilayani,” tegas Gufron kepada pengelola pasar kaget di lokasi.

Selain menjaga agar warga menggunakan masker, Gufron juga meminta warga menjaga jarak satu dengan lainnya.

Tim Kecamatan Seibeduk bagikan masker dan edukasi warga soal penggunaan masker

Sembari memberikan edukasi tentang pencegahan corona, tim kecamatan juga membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker. (tj/st)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: