Peduli Kesehatan Warganya di Rantau, Bupati Meranti dan Karimun Teken Kerja Sama
Foto bersama usai penandatanganan Mou. Foto - istimewa

SUARATEMPATAN.COM – Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH dan Bupati Karimun Dr. H.Aunur Rafiq, M.Si menandatangi nota kesepahaman (MoU).

MoU ini ditandatangi oleh keduanya di Aula Kediaman Bupati Karimun, Senin(25/10/2021).

Selain antar bupati, penandatanganan kerja sama juga dilakukan Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti M. Fahri, SKm dengan Direktur RSUD Muhammad Sani Kabupaten Karimun, dr. Rosdiana.

Kerja sama ini menitiberatkan pada pelayanan kesehatan bagi warga perantau. Dengan MoU tersebut, warga Meranti yang merantau ke Karimun akan mendapatkan pelayanan kesehatan meski menggunakan KTP Meranti.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil. SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karimun, yang telah menerima kedatangan Beliau dan Rombongan di Kabupaten Karimun.

Bupati Adil mengucapkan terima kasih kepada Direktur RSUD Muhammad Sani Kabupaten Karimun yang telah memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada warga Meranti.

Kini seluruh masyarakat Meranti sudah dapat berobat gratis cukup menggunakan KTP, Baik Wilayah Riau Daratan dan Riau Kepulauan.

Ke depan akan dilakukan nota kesepakatan (MoU) di berbagai daerah.

“Ini bentuk kepedulian kita dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti terhadap jaminan kesehatan bagi masyarakat Meranti,” ungkapnya.

Sementara Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, penandatanganan MoU ini menunjukkan hubungan yang kongkret dan bentuk nyata dari kepedulian bersama terhadap kesehatan.

“Kerjasama di bidang pelayanan kesehatan dengan Kepulauan Meranti ini secara berkelanjutan dalam kurun waktu lama,”tutur Aunur Rafiq dalam sambutannya.

Penandatanganan MoU ini dihadiri sejumlah pejabat dari kedua Pemda. (zai/ins)