BATAM, SUARATEMPATAN.COM – Keluarga Besar Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim, menggelar  upacara peringatan hari jadi ke-74 TNI Angkatan Udara Kamis (09/04/20). Jika biasanya upacara dilangsungkan meriah di lapangan, namun kali ini, prosesi digelar di ruang rapat Lanud dengan cara sederhana namun hikmat.

Tampil sebagai Inspektur Upacara yaitu Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb. Urip Widodo dengan Komandan Upacara Kapten Kes. Dr. Adi Irawan

Upacara Peringatan Hari Jadi TNI AU, berlangsung sederhana

Peringatan HUT TNI AU kali ini, memang terlihat sangat berbeda dengan peringatan-peringatan sebelumnya. Hal ini memang terkait dengan adanya penyebaran virus Covid-19 yang melanda hampir seluruh negara di dunia termasuk Indonesia.

Untuk itu komando atas memerintahkan pelaksanaan HUT  kali ini harus dengan cara sederhana.  Pelaksanaan seperti ini sebagai wujud kepatuhan TNI terhadap kebijakan pemerintah yang telah menerapkan Social Distancing guna mengatasi pandemi Covit-19.

Dalam upacara tersebut, jiga diserahkan penghargaan negara kepada salah satu anggota Lanud Hang Nadim yaitu Serma M Zulkarnaen atas dedikasi dan kesetiaan selama 16 tahun berturut-turut tanpa ada cacat.

Pemberian penghargaan negara kepada Serma M Zulkarnaen oleh Letkol Pnb Urip Widodo

Pemberian penghargaan ini diharapkan akan mampu menjadi contoh teladan bagi prajurit yang lain untuk dapat berbuat yang terbaik bagi satuan, bangsa, negara dan masyarakat. “Dirgahayu ke- 74 TNI Angkatan Udara. Kobarkan semangat Swa Bhuwana Paksa untuk membangun Indonesia maju dan TNI Angkatan Udara unggul. Jayalah Angkatan Udara,” ucap Letkol Pnb. Urip Widodo, selaku Komandan Pangkalan TNI AU Hang Nadim Batam.  (tj/st)