Perpat Berbagi di Bulan Ramadhan, Mecky Dewancha Haru di Doakan Seorang Nenek
Ketua DPD Perpat Karimun Mecky Dewancha turut serta membagikan bantuan sembako kepada warga. Foto - istimewa

SUARATEMPATAN.COM – DPD Perpat Karimun melaksanakan bakti sosial Ramadhan dengan membagikan sembako kepada Kaum Dhuafa dan fakir miskin , Sabtu (24/04/2021).Dipimpin langsung Ketua DPD Perpat Karimu Mecky Dewancha mengatakan, kegiatan bakti sosial Ramadhan tersebut merupakan wujud bakti dan kepedulian Perpat Karimun kepada masyarakat.

Dalam kegiatan itu Ketua DPD Perpat Karimun Mecky menghampiri sorang nenek lansia dan menyerahkan bantuan sembako, haru bercampur sedih mata nenek berkedip menahan air mata yang mulai menetes. Dengan suara gemetar  ia mengungkapkan terimakasihnya dengan rasa syukur, di tengah kondisinya saat ini yang tidak bisa berdiri.

Lokasi tempat tinggalnya tidak jauh dari RSUD Muhammad Sani Kabupaten Karimun, ia tinggal sendiri dirumah kecil terbilang sangat tidak layak. Umur yang sudah lansia dan tidak lagi berpenghasilan karena dampak pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum juga usai.

Rasa gembira bercampur haru kiranya hari ini masih mendapatkan secercah harapan bantuan sosial dari Perpat. Gemetar sang nenek saat menerima kantong sembako yang berisi beras, mi instan, telur, gula, minyak goreng dan berbagai jenis sembako lainnya.

Berulangkali rasa terimakasihnya terucap atas paket sembako yang telah diberikan kepadanya, dan ia mengatakan, “sembako ini sungguh sangat berharga bagi saya untuk menyambung kebutuhan saya sehari-hari.
“Terimakasih banyak, semoga bapak dan keluarga selalu diberi kesehatan dan rejeki yang banyak.”Ungkap nenek sambil mengusap airmatanya.
Ketua Perpat Karimun Mecky Dewancha mengatakan “Kegiatan Perpat Berbagi di Bulan Ramadhan 1442 tahun ini selain membagikan sembako, yang sedang kami jalankan yaitu antara lain kegiatannya membagikan  handsanitizer, masker, dan menyemprot disinfektan ke masjid dan musholla, dan InsyaAllah kegiatan ini akan berkelanjutan sampai hari raya.”Ungkap Mecky
 Bantuan dari Perpat Karimun terhadap warga terdampak Covid-19 bukan hanya menjangkau warga miskin yang selama ini terdata, tapi juga kami berusaha untuk dapat menjangkau warga lainnya yang memang terdampak langsung.”Imbuh Mecky.
Lanjutnya, “Ditengah pandemi Covid-19 ini, kami juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan saat beraktifitas di luar rumah.
Dan harapan kami agar program ini terus bisa berlanjut dan membatu masyarakat paling tidak sedikit dapat mengurangi beban bagi masyarakat yang membutuhkan di tengah kondisi dampak Covid-19, yang sampai sekarang belum juga usai.”Tutup Mecky. (zai/red).