Perpat Lingga Mendapat Apresiasi dari Bupati

LINGGA, Bupati Lingga, H. Alias Wello berikan apresiasi kepada Persatuan Pemuda Tempatan (PERPAT) Kabupaten Lingga, yang telah mengkritik melalui forum resmi dalam acara refleksi empat tahun capaian kinerja pemimpin Awe-Nizar dihalaman Kantor Bupati Lingga, Senin (17/02/2020).
Menurut data dari Badan Pusat Statistik
(BPS) Kabupaten Lingga panjang jalan di Kabupaten Lingga Tahun 2018 mencapai 1.187,53 KM yang terdiri dari 5,98 persen jalan negara 20,09 persen jalan Provinsi 73,94 jalan Kabupaten, jika dilihat dari kondisi jalan hanya 11,33 persen, 4,24 persen dengan kondisi sedang, sementara itu 79,76 persen yang sisannya merupakan jalan yang rusak.
Ketua DPD PERPAT Lingga,Fahrul Anshori juga mengatakan ini sebagai pekerjaan rumah (PR) Bupati untuk menurunkan angka tersebut. Jadi ketika Bupati berbangga hati mampu menaikkan PAD lingga dari angka 18 M menjadi 30 M, APBD Lingga dari 700 M jadi 1,1 triliun.
Ada angka yang harus diturunkan yakni kerusakan berat jalan jalan di kabupaten Lingga.
Komandan Satria Jaya Perpat Lingga, Massadar juga menyampaikan kritik dan saran kepada bupati Lingga agar lebih memprioritaskan lapangan pekerjaan buat putra daerah, peluang investasi harus di genjot, investasi yang mampu menampung menyerap tenaga kerja dari Lingga.
Selebihnya DPD Perpat Lingga berharap agar Bupati menyelesaikan PR-nya di Lingga dan menyelesaikan visi misi Lingga Terbilang 2020. (st)