PGRI Tanjungpinang Miliki Gedung Baru, Sebelumnya Pindah-pindah Ikut Siapa Ketuanya
Latar belakang foto adalah penampakan gedung baru PGRI Kota Tanjungpinang yang diresmikan Wali Kota Hj Rahma SIP, Kamis (25/11/2021). Foto - istimewa/prokompim tanjungpinang

SUARATEMPATAN.COM –  Ketua PGRI Kota Tanjungpinang, H Iskandar SPd tak mampu menyembunyikan kebahagiaannya. Setelah sekian lama tak memiliki kantor tetap, organisasi profesi yang dipimpinnya kini punya gedung baru.

Peresmian kantor baru di Jalan Bukit Semprong ini dipimpin oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP dalam upacara Hari Guru Nasional dan HUT ke-76 PGRI, Kamis (25/11/2021).

Menurut Iskandar, selama ini kantor PGRI Tanjungpinang berpindah-pindah sesuai dengan siapa yang menjadi ketua. Setelah memiliki kantor tetap, ia mengharapkan menjadi wadah yang bermanfaat untuk membahas dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.

“Meskipun beberapa fasilitas penunjang lainnya belum lengkap, kita benahi pelan-pelan,” ungkap Iskandar kepada media.

PGRI, kata dia, menyatakan kesiapannya membantu menyelesaikan masalah pendidikan. Termasuk jenjang SMA atau SMK atau lembaga setara yang memiliki kendala dengan biaya pendidikannya.

Kantor juga bisa dijadikan pusat manajemen dalam mewujudkan fungsi dan peran dalam mencapai maksud dan tujuan PGRI.

“Mari kita jadikan gedung baru ini sebagai perekat persatuan dan kesatuan seluruh guru di daerah ini. Menjadi salah satu pusat data dan informasi perkembangan pendidikan secara komprehensif,” harapan Iskandar.

Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP mengatakan, gedung baru untuk kantor PGRI Tanjungpinang merupakan kado terindah dari Pemkot untuk guru se-Kota Tanjungpinang.

“Alhamdulillah, setelah sekian tahun tidak memiliki kantor sekretariat, kini PGRI Kota Tanjungpinang telah memiliki sekretariat,” ujarnya di lokasi kegiatan.

Gedung baru PGRI ini sebelumnya merupakan Kantor Lurah Tanjungpinang Barat. Kemudian dibenahi dan dialihfungsikan sebagai sekretariat PGRI.

“Kantornya indah, megah dan pastinya membanggakan kita semua masyarakat Kota Tanjungpinang, terkhusus bapak dan ibu guru,” ungkap Rahma.

Dengan gedung baru, Rahma berharap para guru dapat lebih semangat dalam mendidik.

“Guru sebagai pahlawan bangsa dapat menjadi pendidik yang profesional. Sehingga anak yang dididik nanti bisa melahirkan pemimpim-pemimpin negara ke depan yang berkualitas,” harapnya.

Turut hadir Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, HM Agung Wira Dharma, SH. (ins)